Torehkan Sejarah

by -

Barcelona baru saja menciptakan sejarah baru di Liga Champions. Barca menjadi klub pertama yang sukses membalik ketertinggalan agregat empat gol.

Kalah  memalukan 0-4 pada leg pertama, Barca bangkit pada leg kedua di Camp Nou, Kamis (9/3). Mereka mendominasi total dan nyaris tak memberi kesempatan kepada PSG untuk mengembangkan permainan.

Barca sempat unggul tiga gol sebelum kemudian Edinson Cavani mencetak gol bagi PSG. Skor 3-1 bertahan sampai menit 88. Sampai di sini, harapan Barca seperti­nya sudah habis karena harus mencetak tiga gol di sisa waktu. Namun, Neymar mampu mencetak dua gol lewat tendangan bebas dan penalti.

Drama tersebut terjadi di penghujung pertan­dingan. Mendapat tendangan bebas di tengah, Neymar melepas umpan yang disambut tembakan Sergi Roberto. Bola pun masuk ke gawang dan Barca menang 6-1 dan lolos ke perempat final.

Baca Juga  Alexis Digoda PSG

Yang menarik adalah melihat reaksi sang kapten, Lionel Messi, setelah gol itu tercipta. Messi memilih merayakan gol itu bersama para fans Barca sebelum melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya.

Messi sendiri mencetak satu gol dalam pertandingan itu. Ia mencetak gol ketiga Barca yang didapat lewat titik penalti.

Sementara Manajer Manchester City Josep Guardiola memuji klub lamanya, Barcelona, usai mencatat sejarah dengan menang 6-5 secara agregat untuk menyingkirkan PSG di Liga Champions, dini hari tadi.

Neymar menginspirasi Barce­lona untuk mencatat comeback yang luar biasa, di mana pemain Brasil mencetak dua gol untuk membantu timnya membalikkan defisit empat gol usai kalah di leg pertama lewat gol kemenangan Sergi Roberto.

Baca Juga  Fans Barcelona, Ucapkan Selamat Tinggal Neymar!

Guardiola memenangkan Liga Champions dua kali bersama Barcelona. Meski ia tak bisa melihat kemenangan 6-1 tersebut di Camp Nou karena ia tengah mendampingi City bermain imbang tanpa gol melawan Stoke, ia tetap memuji klub La Liga.

”Saya ingin memberikan selamat pada Barcelona. Mereka meraih hasil yang luar biasa malam ini,” tutur Guardiola usai timnya melewatkan kesempatan untuk memangkas jarak menjadi delapan angka dengan Chelsea.

”Ini luar biasa dan saya meraya­kannya, terutama untuk Luis Enrique. Dan juga generasi pemain ini yang melakukan begitu banyak hal bagus. Saya amat penasaran melihat tayangan ulangnya nanti. Saya akan melakukannya ketika ada waktu,” pungkasnya.

(bn/sal/run)

Baca Juga  Barcelona Memanas, Messi Didekati Tim Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published.