TP4 Bogor Dorong Program 5.000 Pasar Rakyat

by -

METROPOLITAN – Tim Percepatan Pelaksanaan Prioritas Pembangunan (TP4) Kota Bogor kembali mendorong percepatan target pemerintah RI un­tuk membangun 5.000 pasar rakyat. Tak terkecuali pasar tradisional di Kota Bogor.

Anggota TP4 Harry Ara Hutabarat mengatakan, dalam waktu dekat pi­haknya akan mengadakan pertemu­an khusus dengan direktur Keterpa­duan Infrastruktur Permukiman Ditjen Cipta Karya serta direktur Logistik dan Sarana Distribusi Ditjen Perdagangan Dalam Negeri untuk memastikan pro­gram pemerintah berjalan baik.

“Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR dan Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Ne­geri Kementerian Perdagangan be­rencana menjalankan kerja sama revitalisasi bangunan pasar di enam kota mitra Kemitraan Habitat. Kota Bogor salah satunya,“ katanya.

Menurut dia, program itu sangat baik ditindaklanjuti, mengingat anggaran pemerintah daerah yang bersumber dari APBD minim. Selanjutnya ia pun meminta instansi terkait segera mem­berikan informasi terkait profil pasar rakyat yang diusulkan maupun infor­masi rencana pengembangan pasar rakyat yang sudah dimiliki di kota masing-masing. “Nah sekarang ada kesempatan yang bersumber dari APBN untuk membenahi infrastruktur pasar rakyat kita,”pintanya.

Baca Juga  Bogor Carnival Btm Dongkrak Pariwisata

(*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *