Truk Sampah Bikin Warga Dramaga Geram

by -

DRAMAGA – Para pemilik warung dan pengendara mengeluhkan beroperasinya truk-truk pengangkut sampah yang ter­buka. Selain menyebarkan bau tak sedap, sampah juga bertebaran di sepanjang jalan yang dilalui dan masuk halaman rumah-rumah warga.

Pemilik warung nasi, Andi (34) men­gungkapkan, warganya juga kerap mengelu­hkan soal truk sampah yang terbuka. Terutama warga yang rumahnya di ping­gir jalan. ”Kalau angin bertiup kencang, sampah kan pasti beterbangan sepanjang jalan. Ada yang masuk ke warung dan membuat pelanggan mengeluh,” katanya.

Senada, pengendara sepeda motor warga Babakan, Ridwan (34) menuturkan, banyaknya truk sampah yang melintas di sepanjang jalan mengeluarkan tetesan air lindi. Akibatnya, pengendara di bela­kang truk tersebut terkena tetesan air lindi. ”Sudah bau busuk, nempel lagi di ban motor. Sampai kebawa ke rumah baunya,” katanya.

Seharusnya puluhan truk sampah ditutup pelindung. Selain sam­pahnya tidak bersera­kan di jalan, air lindinya juga jadi tak menetes. ”Kalau dibiarkan, ba­nyak warga yang di­rugikan karena dam­pak truk sampah,” tandasnya.

(ads/yok/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *