1.595 Atlet Berlaga Di Pekan Olahraga PJKR FKIP

by -

METROPOLITAN – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Suryakancana Cianjur (Unsur) Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), kembali menggelar Pekan Olahraga PJKR (POP).

Gelaran tersebut rencananya berlangsung pada 15-30 April 2017 dengan melibatkan 1.595 atlet dari 74 sekolah SMP dan SMA sederajat.

Seluruh atlet berkompetisi dalam empat Cabang Olahraga (Cabor), diantaranya futsal, voli, basket dan pencak silat.

Ketua pelaksana kegiatan, Ahmad Hadis Zenal menjelaskan, kompetisi diikuti oleh sekolah-sekolah dari tujuh kota dan kabupaten, diantaranya Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat dan sang tuan rumah, Kabupaten Cianjur.

“74 sekolah yang berkompetisi terdiri dari sembilan SMP dan Mts, serta 63 SMA, MA, SMK. Antusiasme sangat luar biasa, sampai-sampai kami harus membatasi jumlah peserta. Mudah-mudahan saja acara ini dapat berjalan lancar dan sukses sampai selesai,” kata Ahmad kepada Radar Cianjur disela-sela kegiatan.

Baca Juga  Mahasiswa FKIP UNIDA Ubah Singkong Menjadi Pempek

Cabor yang pertama kali menggelar pertandingan adalah bola voli. Pertandingan tersebut digelar di lapang voli PJKR Unsur.

Salah seorang pelatih voli asal SMA Negeri II Cianjur yang merupakan juara bertahan, Nanang Tri Cahyono mengaku, ia kali ini akan tetap mempertahankan gelar juara.

Terlebih, skuad intinya tersebut masih diisi oleh wajah-wajah lama.

“Kami bawa juga beberapa atlet baru, sisanya masih atlet lama. Tiga tahun terakhir, mereka yang sering kita bawa tiap ada kompetisi. Beberapa malah sudah bergabung di klub voli dan pernah bertanding di ajang-ajang bergengsi,” kata Nanang.

SUMBER : POJOKJABAR.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *