12 Pengurus Kwb Tingkat Desa Dikukuhkan

by -

CARING IN – Sebanyak 12 pengurus Karukunan Warga Bogor (KWB) tingkat desa se-Kecamatan Caringin resmi dilantik dan dikukuhkan, kemarin. Pelantikan dan pengukuhan dilangsungkan di Gedung Olahraga, Kecamatan Caringin dan diambil sumpah langsung Ketua Umum KWB Kabupaten Bogor, Dace Supriyadi. Dace memaparkan, Kecamatan Caringin merupakan yang ke-14 dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. “Kami sedang berkeliling antarkecamatan untuk mengukuhkan pengurus baru. Saat ini koordinasi dengan kecamatan–kecamatan yang lain sudah terjalin,” beber Dace kepada Metropolitan, kemarin.

Kesejahteraan warga Bogor, lanjut Dace, harus lebih baik dengan kehadiran KWB di tengah masyarakat. Pasalnya, kesejahteraan merupakan visi-misi KWB sebagai wadah untuk saling membantu warga kurang mampu.

Baca Juga  DEWAN ANCAM TUTUP USAHA ARUNG JERAM

“KWB harus memberikan dampak positif kepada warga,” jelasnya lagi. Sementara itu, Wakil Ketua KWB Kecamatan Caringin Aldi Wiharsa berharap dengan dilantiknya kepengurusan tingkat desa se-Kecamatan Caringin dapat ’membangunkan’ Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai basis perekonomian rakyat.

“Setiap pengurus harus merangkul tokoh masyarakat setempat mulai dari RT hingga RW .Jika terdapat masalah pada warga, KWB harus bijak dalam mengambil sikap,”tutupnya.

(nto/b/suf/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *