Baru Dilantik, Pmii Diserang Berita Hoax

by -

METROPOLITAN – Setelah terpilih se­bagai Ketua PMII Kota Bogor dalam kon­ferensi cabang beberapa waktu lalu, Fahrizal dan 16 orang pengurus lainnya resmi dilantik Wakil Sekretaris Jendaral PB PMII Luqi Saadillah Farindani masa khidmat 2017-2018 di Ruang Rapat I Ba­laikota Bogor.

Pasca dilantik tersebut, pria yang akrab Obama ini akan memimpin PMII Kota Bogor selama satu tahun ke depan. Selain itu ia juga mengaku akan melakukan ka­derisasi di kampus-kampus yang saat ini belum dimasuki PMII.

“Pekerjaan rumah kita ke depan memang cukup banyak, sehingga di pengurusan kita saat ini perlu ada kekompakan untuk membuat PMII lebih baik lagi,” ujarnya kepada Metropolitan. Terkait banyaknya isue dise­jumlah pemberitaan media masa yang beredar terkait struktur PC PMII Kota Bogor cacat hukum, membuatnya mengkerutkan jidat. Sebab, menurutnya, sejumlah per­nyataan sikap yang dilayangkan salah seorang kadernya tidak memiliki pengetahuan tentang AD/ART PMII yang mendalah dan hanya memperkeruh su­asana. “Ada beberapa kesala­han yang membuat malu, pertama kalau kita lihat ART Hasil Kongres Jambi Pasal 32 poin 2 menerangkan bukan tentang Konfercab melainkan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida),” terangnya.

Baca Juga  Segel Dibuka, Nada Lestari Siap Beroperasi

Selain itu, mengenai konfer­cab ke-VIII PMII Kota Bogor yang dilakukan oleh pihaknya sudah sesuai aturan, sebab dihadiri semua komisariat UIKA, Unpak dan Komisariat persia­pan IPB D3 serta 3 Rayon di bawah naungan PMII komisa­riat UIKA. “Perihal Komisariat persiapan IPB kalau kita ber­pacu pada Sidang Pendahu­luan Konfercab ke-VIII PMII Kota Bogor BAB III Pasal 5.6 dan 7 menyepakati bahwa Komisariat Persiapan IPB ada­lah peninjau dan peninjau ha­nya mempunyai hak bicara,” paparnya.

Sementara itu, mengenai tim formatur sesungguhnya telah disepakati pada sidang pleno 4 yang dipimpin perwakilan dari unsur PKC PMII Jawa Barat. Pemilihannya itu sah dan tidak ada masalah sesuai konstitusi dan kesepakatan forum. “Ini menunjukan bahwa salah satu kader kita Empud Iskandar memang kurang dalam menge­tahui tentang AD/ART yang berlaku di PMII. Terlebih Empud ini merupakan salah satu calon Ketua PMII Kota Bogor yang gagal karena tidak lolos verifi­kasi,” jelasnya.

Baca Juga  BERKECIMPUNG POLITIK DARI AKAR RUMPUT INGIN MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN WARGA

Obama juga menegaskan bahwa isu yang beredar tentang kepengurusannya cacat hukum merupakan berita hoax, bukan bagian dari karakteristik ma­hasiswa yang kritis dan bertang­gung jawab. (mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.