Bogorienze Hotel Siap Hadir Di Kota Bogor

by -

METROPOLITAN – Kota Bogor jadi incaran investor untuk mengembangkan bisnisnya. Ini pula yang menarik PT Nusa Raya Propertindo (NRP) menanamkan modalnya untuk pengembangan proyek Apartemen Green Valley Bogor di kawasan Bogor Nirwana Resort (BNR). Atau yang kini berganti nama menjadi Bogorienze Hotel. Sesuai rencana, perusahaan yang masuk Eureka Group itu akan dibangun di atas lahan seluas 4 hektare dengan mengusung konsep holiday kondo dan kondominium hotel (kondotel).

“Target pasarnya adalah pasar MICE. Nantinya akan ada dua tower, yakni satu tower sebagai holiday kondo serta satu tower lagi berkonsep kondotel,” ujar Direktur Utama PT NRP Lukman Purnomosidi saat berbincang dengan wartawan di Botani Square, Jumat (21/4).

Ketua Umum DPP REI periode 2004-2007 itu menambahkan, saat ini bisnis MICE di kawasan BNR sangat perspektif dan gencar-gencarnya. Beberapa proyek apartemen dan hotel baru segera muncul dan hadir meramaikan industri MICE di kawasan tersebut.

Baca Juga  Syok Banget, Lihat Operatornya Loncat dari Mesin Pas Crane Ambruk..

“Potensi ini juga terlihat dari tingginya tingkat hunian hotel di kawasan tersebut yang rata-rata mencapai di atas 80 persen,” imbuhnya. Menurut dia, untuk tower pertama dengan 300 unit kini sudah selesai konstruksinya setinggi 10 lantai dan akan diserahterimakan pada awal 2018. Tower tersebut akan difokuskan menjadi holiday kondo. Hal itu didukung kondisi lahan yang berkontur tinggi dengan view Gunung Salak.

Lukman menjelaskan, holiday kondo yang kini menjadi bangunan tertinggi di Bogor itu akan menerapkan konsep healthy living. Hotel di kawasan ini bakal dikelola manajemen Hotel Salak Hospitality yang sukses sebagai marketleader bisnis MICE di Bogor.

Dari data Bogor City Occupancy MTD pada 12 -18 Oktober dan 7 November 2016, tingkat hunian Hotel Salak The Heritage dan Salak Tower Hotel selalu berada di atas 81 persen bahkan mencapai 87 persen atau tertinggi dibanding hotel-hotel lainnya. Bogorienze mencoba mengenalkan ke masyarakat Bogor dengan menggelar pameran properti di Botani Square Bogor yang berlangsung hingga 23 April 2017.

Baca Juga  Kondisi SDN Margacinta 02 Memprihatinkan

Sementara itu, Direktur PT NRP Ugik Sugiyanto mengatakan, selama pameran masyarakat bisa melihat dan mengetahui langsung rencana pengembangan proyek tersebut.

Sedangkan CEO Hotel Salak Agus Prihanto mengaku gembira bisa bekerja sama dengan kelompok usaha Eureka Group dalam mengelola tower kondotel di Bogorienze. Dia optimistis hotel ketiga di bawah jaringan Hotel Salak itu akan sukses mengikuti dua hotel yang sudah dimiliki dan dikelola mereka. ”Saat ini rata-rata okupansi kami mencapai lebih dari 80 persen. Mayoritas weekday digunakan untuk MICE dan weekend terutama Sabtu untuk liburan keluarga,” katanya.

Dia melanjutkan, jumlah kamar hotel bintang tiga ke atas di Kota Bogor sekarang sekitar 3.000 kamar dengan kebutuhan per hari mencapai 300 kamar. Oleh karena itu, penambahan 300 kamar baru di Hotel Salak Bogorienze diharapkan dapat memenuhi meningkatnya kebutuhan kamar hotel di Kota Bogor.

Baca Juga  Ratusan Kasus Covid-19 di Kota Bogor Muncul Awal Tahun, ASB :Atasi Corona Jangan Cuma Andalkan APBD

(*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.