Buser Ngarep Kader Internal Nyabup

by -

PDI Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bogor terus memanaskan mesin partai dengan melakukan roadshow Konsolidasi Ideologi Organisasi Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Kali ini giliran tiga kecamatan di barat Kabupaten Bogor yaitu Cibungbulang, Leuwilang dan Leuwisadeng yang disambangi.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bogor Budi Sembiring yang mendapat banyak dukungan untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018 berharap partai memprioritaskan kader internal untuk maju sebagai bakal calon. “Saya berharap DPP memprioritaskan ka­der internal yang direkomendasikan untuk maju. Akan tetapi kami tetap membuka pendaftaran calon untuk umum sesuai mekanisme partai dengan berpedoman pada Peraturan Partai nomor 4 tahun 2015 tentang Rekrutmen dan Seleksi Calon Ke­pala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Secara Terbuka,” kata lelaki yang akrab disapa Buser.

Baca Juga  12 Jadi Tersangka, Satu Guru, Lima Pelajar

Menurut Buser, jika rekomendasi DPP sudah keluar, seluruh kader harus men­dukung penuh tanpa pengecualian. Jika ada yang tidak mendukung atau mematuhi mandat itu, akan ada sanksi partai hingga pemecatan.

Senada, Politisi PDI-P Adian Napitupulu sepakat jika bakal calon yang akan diusung PDI-P di Pilbup Bogor 2018 berasal dari kader internal. Khususnya, Ketua DPC se­bagai simbol partai sudah selayaknya mendapatkan prioritas rekomendasi DPP. “Kalau melihat antusiasme pengurus hing­ga tingkat ranting pada roadshow selama ini, maka sangat mungkin PDI Perjuangan mampu memenangkan Pilkada Serentak 2018,” yakin Adian yang juga anggota Komisi VII DPR RI.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua PAC Leuwiliang Cici Mintarsih mendukung penuh Buser maju di Pilbup Bogor. Bahkan, dukungan tersebut diamini seluruh kader yang hadir saat roadshow.

Baca Juga  Warga Kompak Buka Akses Jalan Penghubung

(fin/b/ram/ dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.