Demokrat Buka Peluang Ahy Maju Pilgub Jabar

by -

METROPOLITAN – Partai Demo­krat masih membuka peluang untuk kader internal maju dalam Pilgub Jabar 2018. Tak menutup kemun­gkinan Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) masuk dalam radar pencalo­nan. Sejak tersingkir dari persaingan Pilgub DKI Jakarta, AHY belum memu­tuskan langkah selanjutnya dalam dunia politik. Namun, ’Pangeran dari Cikeas’ itu juga sempat diisukan maju dalam Pilgub Jatim 2018.

”Sejauh ini belum muncul nama AHY, tapi kemungkinan itu masih ada. Karena politik tidak ada yang pasti. Tapi keputusan ada di DPP semua,” terang Ketua DPD Demokrat Jabar Iwan R Sulandjana di kantornya, Jalan Sinom, Kota Bandung, Jumat (21/4).

Iwan mengatakan, sejauh ini baru dua nama calon yang masuk dalam hasil survei yakni Ketua Komisi IX DPR RI Dedi Yusuf dan dirinya sendiri. Namun, perjala­nan penjaringan calon masih ber­langsung hingga November nanti. ”Penjaringan sendiri akan mulai Mei nanti. Masih banyak kemun­gkinan yang terjadi. Koalisi partai dan penjaringan di luar partai pasti dilaku­kan,” ungkapnya.

Baca Juga  PPP Kubu Humphrey Djemat Dukung Prabowo

Meski begitu, kata Iwan, figur AHY sebenarnya sudah dipersiapkan untuk menyongsong 2045. Hal itu lantaran tahun tersebut bangsa In­donesia mengalami bonus demografi. ”Se­karang beliau sudah punya tagline untuk menyongsong 2045, karena kami melihat 2045 itu kita akan sur­plus penduduk atau bonus demografi. Sekarang masih ber­tahap menuju masy­arakat berkualitas,” pungkasnya.

(ern/de/ram/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.