Desa Cibalung Raih Penghargaan Tingkat Kabupaten Bogor

by -

Kerja sama yang apik antara Pemerintah Desa (Pemdes) Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor dengan warga kini membuahkan hasil. Pemdes Cibalung terpilih sebagai pemenang terbaik pertama penganugerahan Pancaniti Apik yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Kemajuan yang diraih yakni meliputi penyusunan kerapihan dan baik dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) desa tingkat kabupaten.

Kepala Desa Cibalung Rusyadi memaparkan, keberhasilan tersebut merupakan kerja keras pemerintah desa bersama warga. Kerja sama dan transparansi anggaran desa kepada warga dilakukan dengan baik. Setiap anggaran yang turun langsung diserahkan kepada warga, sehingga pembuatan laporan menjadi mudah dan jelas.

“Kalau tidak ada kerja sama yang baik bersama warga kami tidak mungkin bisa menyelesaikan laporan ataupun pembuatan RKP dengan baik pula. Ini juga merupakan hasil kerja keras para staf yang selalu giat belajar dan rajin terjun ke lapangan,” bebernya ketika ditemui Metropolitan, kemarin.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kejujuran dan menemui langsung warga yang dilakukan para staf desa menjadi kunci keberhasilan yang diraih. Rusyadi berharap pencapaian ini menjadi motivasi untuk melakukan kerja lebih giat. “Minimal kami bisa mempertahankan capaian ini,” tuturnya.

Terpisah, salah seorang warga Cibalung Wahyu (43) merasa sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian yang diraih Pemdes Cibalung. Dirinya juga merasakan, kepemimpinan kades ebih baik dibanding sebelumnya. “Sangat bisa dirasakan, mulai dari pembangunan infrastruktur jalan dan kebersamaan masyarakat lebih terasa,” pungkasnya.

 (nto/b/suf/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *