Dody Bakal Berdayakan Perempuan Dan Umkm

by -

METROPOLITAN – Bakal calon (balon) kepala daerah yang siap maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018 Dody Achdi Suhada, bakal memaksimalkan program pem­berdayaan perempuan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bogor. Hal ini dilakukan untuk memerangi kemiskinan di Kabupaten Bogor yang angkanya mencapai sembilan persen. “Peran kaum ibu sangat penting dalam me­merangi kemiskinan. Nantinya akan ada pelatihan keterampilan, mana­jemen produksi, pengemasan hing­ga pemberian bantuan modal dalam menjalankan UMKM,” kata Dody usai diskusi bersama Relawan Dody Wa­nita (Redowati).

Untuk pemasaran produk, dirinya berencana membangun ruang dis­play atau galeri di tempat strategis seperti jalan-jalan utama dan rest area. Sementara bantuan pinjaman modal bisa dibantu dianggarkan melalui dana desa untuk UMKM di desa dan bantuan APBD untuk UMKM di kelurahan. “Saya rasa pemberian peminjaman modal ini tak sampai Rp1 triliun, tapi hasilnya angka kemiskinan bisa berkurang,” yakin lelaki yang juga Ketua DPC Repdem Kabupaten Bogor ini.

Baca Juga  Dedie Ingin Lahan Pertanian Jadi Tempat Wisata Kota

Sementara itu, Ketua Redowati Linda Rahmawati menyambut baik gagasan Dody. Selaku ibu rumah tangga dirinya merasa program ini dapat membantu pendapatan kelu­arga dan mencegah menjamurnya bank keliling. “Kalau ada pendapatan, otomatis bank keliling tidak akan laku. Maraknya bank keliling ini me­resahkan kerena banyak dampak negatifnya,” singkat Linda.

(fin/b/ ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.