Duet Bima-Desi Mencuat, Dedi Mulyadi Juga Kejar Dukungan Dpd Golkar

by -

METROPOLITAN – Pemilihan Gubernur Jawa Barat masih ta­hun depan, namun se­jumlah kandidat mulai banyak digadang-gadang. Tak terkecuali nama Walikota Bogor Bima Arya yang belakangan mencuat dipasangkan bersama Desi Ratnasari jadi calon pasangan Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Dua nama beken itu dise­but-sebut bakal jadi anda­lan Partai Amanat Nasional calon lain. Termasuk jadi pesa(PAN) untuk bersaing dengan ing Walikota Bandung Ridwan Kamil yang sebelumnya telah diusung Partai NasDem.­

Ketua Umum PAN Zulki­fli Hasan mengakui adanya rencana itu. Namun, hingga saat ini PAN masih belum mengambil keputusan.

Pria yang juga menjabat Ketua MPR itu menilai partai perlu mengkaji lebih dulu nama-nama yang berpelu­ang muncul sebagai cagub. Sehingga dengan begitu, par­tai bisa memilah-milah akan mendukung siapa. PAN, kata dia, cenderung fleksibel untuk mendukung kader sendiri atau eksternal partai.

Baca Juga  Pakar Transportasi: Saatnya Naikan Tarif Parkir

“Pilgub Jabar, dari luar dilihat Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Uu Ruznanul Ulum (Bupati Tasikmalaya). Dari dalam partai ada Desi Ratnasari dan Bima Arya,” katanya.

Ia memastikan PAN tak akan memakan waktu lama untuk menentukan siapa yang akan didukung. Sebab, mekanisme penggodokan nama tengah berlangsung saat ini. “Bulan ini dengar ada hasilnya (siapa yang dicalonkan di Pilgub Jabar),” ujarnya.

Saat ini Bima Arya masih menjabat sebagai walikota Bogor. Adapun Desi Ratnasari yang juga mantan pesohor kini aktif sebagai anggota komisi VIII DPR.

Tak hanya PAN, Golkar pun sudah ancang-ancang ber­tarung di Pilgub Jabar 2018. Sejumlah pengurus Partai Gol­kar kabupaten/kota di Jawa Barat mendukung sekaligus mendorong Dedi Mulyadi agar mencalonkan diri pada Pemilihan Umum Kepala Dae­rah Jabar 2018.

Baca Juga  Siswa Di Bogor Sakit Massal

“Sekarang ini sudah mengalir dukungan terhadap Pak Dedi Mulyadi agar mencalonkan sebagai Gubernur Jabar pada Pilgub Jabar nanti,” kata Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta Syarif Hidayat.

Dukungan tersebut mengalir karena saat ini Dedi Mulyadi sudah menjadi simbol Jawa Barat setelah menggulirkan berbagai program pemban­gunan berbasis kesundaan yang diterapkan di Purwakarta sebagai bupati.

Kader dan pengurus Partai Golkar Kota Bandung, Kota Bogor dan Golkar Kabupaten Karawang juga telah me­nyatakan sikap mendukung Dedi maju pada Pilgub Jabar. Rencananya, seluruh ben­tuk dukungan yang sudah ditetapkan secara formal di masing-masing kepengurusan Partai Golkar kabupaten/kota akan disampaikan dalam forum resmi Rapat Pimpinan Daerah yang akan diselenggarakan pada April 2017.

Baca Juga  Kasihan, Kelas Jauh tak Dapat Jatah APBD 2017

(de/feb/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.