Hari Ini Pengurus Kwb Desa Se-Kecamatan Kemang Dilantik

by -

METROPOLITAN – Organisasi Kerukunan Warga Bogor (KWB) akan melantik Pengurus KWB tingkat desa se-Kecamatan Kemang di Pen­dopo 45, hari ini. Pelantikan ini di­harapkan semakin mengukuhkan peran KWB untuk masyarakat hingga tingkatkan desa.

Ketua KWB Kabupaten Bogor Dace Supriadi mengaku bersama pengurus lain memang sedang fo­kus membangun jaringan KWB hingga ke tingkat desa. Kecamatan Kemang menjadi wilayah kesembi­lan yang dilantik untuk sela­njutnya menyusul di kecamatan-kecamatan lain.

“Kepengurusan KWB yang sekarang sudah sampai tingkat desa, makanya kami mulai pe­lantikan di setiap wilayah. Un­tuk besok (hari ini, red) ada sekitar 150 perwakilan pengu­rus dari seluruh desa se-Keca­matan Kemang yang dilantik,” kata Dace kepada Metropolitan, kemarin. Dace menjelaskan, organisasi yang sudah berdiri 18 tahun ini merupakan wadah bagi masyarakat Bogor untuk berpartisipasi dalam membangun dan mengembang­kan budaya serta tradisi ma­syarakat, khususnya di Bogor. Dengan dilantiknya pengurus hingga tingkat desa, dirinya berharap KWB semakin menunjukkan kontribusinya untuk ikut membangun Kabu­paten Bogor menjadi lebih baik.

“KWB bersifat kebersamaan dan kekeluargaan. Pengurus KWB di setiap desa harus bisa menampung aspirasi masyara­kat dan mendorong warga Bogor agar jangan sampai tertinggal,” terangnya.

Baca Juga  Dugaan Korupsi Batik Disdik Masuk Investigasi BPK

(fin/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *