Hut Ke-67, Walikota Sindir Kinerja Satpol Pp

by -

BOGOR – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-67, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menggelar apel bersama gabungan sa­tuan petugas damkar, satuan linmas, unsur TNI dan Polresta Bogor Kota di Plaza Balaikota, kemarin. Dalam acara tersebut, Satpol PP Kota Bogor menda­pat sindiran dari Walikota Bogor Bima Arya terkait kinerjanya selama ini.

Bima Arya memberi beberapa sindi­rian kepada Satpol PP terkait pelayan publik yang menurutnya harus bebas dari semua kepenting­an, baik kepentingan politik, ekonomi maupun bisnis. Se­hingga, Satpol PP bisa mak­simal menjalankan tugasnya sehari-hari. “Jangan pernah kita semua menjadi alat ke­pentingan jangka pendek,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Bogor itu juga meminta Satpol PP agar tidak pernah takut selama bertugas. Sebab, Sat­pol PP dilindungi undang-undang dan aturan. Tentunya hal itu sesuai koridor yang ditentukan. “Maju terus pan­tang mundur, jangan pernah ragu karena langkah kita ada­lah untuk menegakkan pera­turan daerah (perda),” terang­nya.

Baca Juga  Bima: Musrenbang Jangan Formalitas

Selain itu, menurut Bima, ki­nerja Satpol PP sering kendur dan tidak bergerak serta kon­sisten. Seperti mengecek kon­disi pedestrian seputaran Kebun Raya Bogor (KRB), Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan MA Salmun, Suryakencana, Pasar Bogor dan titik-titik yang rawan terjadinya pelanggaran perda. “Masih banyak sekali yang ha­rus dipenuhi. Mudah-mudahan dengan HUT ke-67, kinerja Satpol PP bisa menjadi lebih baik,” paparnya.

Merespons hal itu, Kasatpol PP Kota Bogor Heri Karnadi mengaku akan berupaya me­maksimalkan tugas yang di­berikan. Walaupun bukan hal mudah bertugas di Satpol PP dengan sejumlah pemasalahan. “Kita jalankan terus tugas-tugas kita. Apalagi di tahun ini ada penambahan personel baru, maka diharapkan mem­buat kinerja kita lebih maksi­mal,” katanya.

Baca Juga  Alami Lonjakan Kasus Covid Pasca Lebaran, Bima Arya : Kota Bogor 'Tarik Rem'

 (mam/b/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.