Hut Ke-67, Walikota Sindir Kinerja Satpol Pp

by -

BOGOR – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-67, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menggelar apel bersama gabungan sa­tuan petugas damkar, satuan linmas, unsur TNI dan Polresta Bogor Kota di Plaza Balaikota, kemarin. Dalam acara tersebut, Satpol PP Kota Bogor menda­pat sindiran dari Walikota Bogor Bima Arya terkait kinerjanya selama ini.

Bima Arya memberi beberapa sindi­rian kepada Satpol PP terkait pelayan publik yang menurutnya harus bebas dari semua kepenting­an, baik kepentingan politik, ekonomi maupun bisnis. Se­hingga, Satpol PP bisa mak­simal menjalankan tugasnya sehari-hari. “Jangan pernah kita semua menjadi alat ke­pentingan jangka pendek,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Bogor itu juga meminta Satpol PP agar tidak pernah takut selama bertugas. Sebab, Sat­pol PP dilindungi undang-undang dan aturan. Tentunya hal itu sesuai koridor yang ditentukan. “Maju terus pan­tang mundur, jangan pernah ragu karena langkah kita ada­lah untuk menegakkan pera­turan daerah (perda),” terang­nya.

Selain itu, menurut Bima, ki­nerja Satpol PP sering kendur dan tidak bergerak serta kon­sisten. Seperti mengecek kon­disi pedestrian seputaran Kebun Raya Bogor (KRB), Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan MA Salmun, Suryakencana, Pasar Bogor dan titik-titik yang rawan terjadinya pelanggaran perda. “Masih banyak sekali yang ha­rus dipenuhi. Mudah-mudahan dengan HUT ke-67, kinerja Satpol PP bisa menjadi lebih baik,” paparnya.

Baca Juga  Komisi III Minta Mall Boxies Tunduk Pada Pemerintah

Merespons hal itu, Kasatpol PP Kota Bogor Heri Karnadi mengaku akan berupaya me­maksimalkan tugas yang di­berikan. Walaupun bukan hal mudah bertugas di Satpol PP dengan sejumlah pemasalahan. “Kita jalankan terus tugas-tugas kita. Apalagi di tahun ini ada penambahan personel baru, maka diharapkan mem­buat kinerja kita lebih maksi­mal,” katanya.

 (mam/b/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *