Ini Kata Zulkifli Hasan Soal Oso Di MPR

by -

METROPOLITAN –  Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyerahkan persoalan rangkap jabatan Wakil Ketua MPR, Osman Sapta Odang (OSO) yang kini juga terpilih sebagai Ketua DPD RI.

“Soal siapa pengganti pak OSO itu terserah DPD, karena pak OSO di MPR pun merupakan representasi dari DPD. Maka DPD nanti yang akan menentukan siapa yang akan menggantikan pak OSO di MPR nanti,” kata Zulkifli kepada wartawan usai memebuka Konferensi Etika Nasional di Hotel Borobudur Jakarta.

Zulkifli yakin persoalan rangkap jabatan, Ketua DPD RI terpilih akan segera memberikan solusi tersebut. “Pak OSO sudah terpilih sebagai Ketua DPD RI, kita hormati. saya percaya pak OSO akan menyelesaikan apa yang terjadi di DPD,” terangnya.

Terkait polemik yang saat ini berkembang diantara anggota DPD RI, Zulkifli yakin DPD dengan pimpinan DPD RI yang baru bisa menyelesaikan persoalan tersebut. Termasuk adanya persoalan hukum yang muncul dari insiden di sidang DPD RI kemarin.

Baca Juga  Wow, Ketua MPR Dukung Kemajuan Daerah Tertinggal

“Jadi sekali lagi kita berharap DPD bisa menyelesaikan persoalan yang sedang berkembang,” ujar Zulkifli.

Untuk persoalan keputusan MA yang bertentangan, Ketua MPR menilai itu diserahkan kepada lembaga MA. Dan ia mengatakan untuk persoalan hukum, ia mengakui tidak memahami persoalan keputusan MA tersebut.

SUMBER  :  republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *