Kemenangan Anies-Sandi Pacu Semangat Gerindra Bogor

by -

METROPOLITAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta ikut berpeng­aruh pada situasi politik di Bogor. Keme­nangan pasangan Anies-Sandi memicu semangat Gerindra Kabupaten Bogor un­tuk memenangkan Pilkada Serentak 2018 mendatang. Terlebih, Gerindra Kabupaten Bogor yang ikut turun langsung dalam suksesi Pilkada DKI itu mendapat banyak masukan dan pelajaran untuk menghada­pi pesta demokrasi ke depan. “Kami di sana bukan cuma ikut mengawal tetapi juga belajar dan mendapat banyak masu­kan karena seluruh petinggi ikut turun. Kemenangan di Jakarta menjadi modal dan semangat untuk memenangkan pil­kada di daerah,” kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan kepada Metropolitan, kemarin.

Bahkan, tim pemenangan di Jakarta akan kembali melanjutkan perjuangannya untuk suksesi Pilkada Jawa Barat 2018, termasuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor. Gerindra saat ini dirasa sedang dalam performa terbaik dan siap menghadapi kontestasi politi ke depan. “Me­reka bilang se­telah Pilkada DKI akan fokus ke Jabar termasuk Bogor. Ini me­motivasi kami untuk terus ber­gerak,” yakinnya.

Baca Juga  Warga Sukamulya Kompak Kumpulkan KTP

Saat ini, lelaki yang diusung maju di Pilbup Bogor 2018 ini sedang me­nyusun strategi. Bersama seluruh elemen Gerindra, dirinya telah siap bergerak total turun ke masyarakat untuk suksesi Pilkada 2018. “Kami akan sosialisasi dan mem­buat gerakan. Gerindra dan Prabowo ini kan sudah menjadi ikon, untuk sosialisa­sinya akan kami buat satu paket dengan bakal calob gubernur Jabar dan Bogor. Kami juga telah membangun komunikasi dengan lembaga survei ternama untuk menghadapi Pilkada Bogor,” terang Iwan yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kabu­paten Bogor.

Sementara itu, politisi Gerindra Adi Su­wardi mengaku banyak pelajaran dari Pil­kada DKI yang bisa menjadi bahan pelajaran. Namun, tidak semuanya bisa diterapkan di Bogor karena kondisi dan kultur masyara­katnya berbeda. Yang pasti, lelaki yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor ini menda­pat banyak pengalaman dari Pilkada DKI. “Kami semua turun di Pilkada DKI. Pengala­man di sana banyak yang bisa diterapkan untuk kontestasi politik nanti meski tidak semuanya,” tandas Adi.

Baca Juga  Masyarakat Harus Jeli Pelototi DCS

 (fin/b/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.