Kemenpora Kampanyekan Gelora

by -

METROPOLITAN – Kota Bogor di­pilih Kementerian Pemuda dan Olah­raga (Kemenpora) dalam mengam­panyekan Gerakan Keluarga Berolah­raga Membangun Bangsa (Gelora) untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui instrumen pembangu­nan nasional di bidang olahraga.

Selain itu, pihaknya juga mendukung Program Pemerintah ”Indonesia Se­hat dan Produktif” dengan mengajak keluarga agar meningkatkan kebu­garan jasmani, kesehatan dan pro­duktivitas keluarga di Indonesia.

“Gelora Membangun Bangsa itu merupakan gerakan berolahraga untuk membangun bangsa yang dilandasi karakter, nilai dan etika mulai dari keluarga. Jadi, kalau dalam keluarga bisa diperhatikan secara serius maka dapat mencerdaskan kehidupan bangsa,” terang staf ah­li Bidang Politik Kemenpora Yuni Poerwanti saat audiensi dengan Se­kretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di ruang Paseban Surawisesa Balaikota Bogor, kemarin.

Baca Juga  Bogor Jadi Wisata Golf Kelas Dunia

Jika keluarga tidak disadarkan dengan berolahraga, lanjut dia, maka bisa terjangkit 5L (letih, lesu, loyo, lemas dan lelah). Namun jika dibangkitkan akan menghasilkan keluarga yang produktif. “Contohnya Pak Sekda dan Pak Kadispora aktif berolahraga, itu bisa ditularkan pada bawahannya. Sebab, kami ingin keluarga dapat mendorong bangsa dan negara kuat akan goncangan apa pun,” je­lasnya.

 (*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.