Koni Ogah Gegabah Kelola Dana Hibah

by -

METROPOLITAN – Mendapatkan dana bantuan hibah untuk pembinaan atlet Rp10 miliar dari Anggaran Penda­patan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor, membuat Komite Olahraga Na­sional Indonesia (KONI) Kota Bogor tak mau main-main dalam mengelola uang rakyat tersebut. Demi memperoleh hasil maksimal, KONI Kota Bogor pun dituntut memiliki strategi yang memberikan hasil.

Ketua KONI Kota Bogor Benninu Ar­goebie mengatakan, pihaknya menerap­kan sistem baru dalam mendist­ribusikan dana bantuan tersebut kepada masing-masing cabang olahraga (cabor). “Kami menga­nut asas kehati-hatian dalam mengelola dana tersebut agar efektif dan tepat guna,” katanya kepada Metropolitan.

Strategi yang dijalankan, lanjutnya, pertama dengan membentuk panitia anggaran yang bertugas meramu ang­garan yang didapat. “Setelah selesai diramu, selanjutnya kami ben­tuk tim verifikasi untuk melihat kesiapan tiap cabor. Lalu kita kombinasikan dengan hitung­an cabor-cabor agar kita bisa lihat secara seksama mana yang masuk prioritas,” tambahnya.

Baca Juga  Sentul City Hibahkan Lahan buat Pusdiklat Propam Mabes Polri

Ben, sapaan akrab Benninu, ingin pembagian dana yang ada benar-benar berdasarkan analisa yang matang sehingga tepat sasaran dan tepat guna. “Kami kategorikan distribusi dana tersebut berdasarkan data, fakta, analisa, mapping dan evaluasi hasil yang lalu,” ujarnya.

Ben juga mengapresiasi perhatian yang diberikan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto yang telah mempercayakan KONI Kota Bogor untuk kenaikan dana bantuan menjadi Rp10 miliar dari sebe­lumnya Rp7 miliar. “Maka dari itu kami bekerja keras agar pendistribusian dana ini tidak salah dan tepat sasaran,” tutup­nya.

(cr1/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.