Kontraktor Hotel Sayaga Diumumkan Bulan Depan

by -

METROPOLITAN – Proses lelang pembangunan hotel bintang tiga milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sayaga Wisata Kabupaten Bogor terus berlanjut. Pembangunan yang menelan anggaran sebesar Rp36,3 miliar diper­kirakan akan memiliki pemenang bulan depan. ”Pengumumannya 18 Mei, saat ini masih proses di ULP,” kata Direktur Utama Sayaga Wisata Supriadi Jufri, ke­marin. Menurut Supriadi, proses lelang ini belum bisa dijelaskan secara rinci sudah masuk tahap mana di Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Kabupaten Bogor. Namun, dari lelang kedua yang dilakukan kem­bali BLPBJ, pembangunan tersebut diminati 83 perusa­haan. ”Belum dapat infor­masi, informasi terakhir masih prakualifikasi,” ucap dia.

Meski begitu, Supriadi ber­harap proses lelang ini sese­gera mungkin terselesaikan dan tak mengalami gagal lelang lagi. Pemenang lelang pun merupakan perusahaan yang memiliki modal besar. Mengingat, pengerjaan fisik cukup berat dan lokasi lahan memerlukan cut and fill ka­rena bekas rawa. ”Harapan cepat dan pemenang peru­sahaan bermodal berat,” ha­rapnya.

Baca Juga  Bersih di Tiap Sudut, Cegah Nyamuk DBD

Supriadi menargetkan bangu­nan yang akan berdiri di Jalan Tegar Beriman, Kelurahan Pakansari tepatnya di samping Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor ini sudah bisa berope­rasi pada 2018 mendatang. ”Target Maret 2018 sudah beroperasi. Perusahaan mem­punyai waktu membangun kurang lebih dua tahun, be­serta membuat desainnya,” ujarnya.

Sebelumnya, lelang pembangunan Hotel Sayaga Wisata sempat mengalami gagal lelang di BLPBJ Kabu­paten Bogor. Namun, tak membutuhkan waktu lama BLPBJ kembali melelangkan pembangunan tersebut. Me­nanggapi hal itu, Kepala BLPBJ Kabupaten Bogor Budi Cahyadi Wiryadi memastikan proses lelang pembangunan hotel PT Sayaga Wisata masih berjalan. “Belum selesai, sedang berjalan,” singkatnya.

(rez/b/els/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *