Serap Aspirasi, Hero Ajak Warga Ngaliwet

by -

METROPOLITAN – Bakal calon bupati Bogor 2018 jalur perseorangan Heri Rahmawanto Ortega didatangi puluhan tokoh masyarakat dari Kecamatan Cigudeg, Cibungbulang, Leu­wisadeng dan Ciomas di kediamannya, belum lama ini. Mereka yang ingin menyampaikan aspirasi tersebut langsung disambut dengan ngaliwet bersama sambil membahas situasi di Kabupaten Bogor.

“Mereka datang sendiri ke kediaman saya untuk menyampaikan keluhan di wilayah masing-masing. Biasanya kalau yang datang banyak, kami sering ngaliwet bareng biar suasananya cair dan terasa kebersama­annya,” ujar lelaki yang akrab disapa Heri Ortega itu kepada Metropolitan, kemarin.

Para tokoh masyarakat hadir mem­baur bersama Heri Ortega dan para relawan. Mereka ikut memasak langsung dan merasa senang karena Heri Ortega bisa mem­baur tanpa jarak. Saat menyam­paikan aspirasinya, sebagian tokoh meny­ampaikan keluhannya terkait kondisi infra­struktur di wilayah yang jauh dari perhatian pemerintah.

Baca Juga  330 Prajurit Korem Suryakancana Ikut Amankan Pilkada Dki

“Banyak yang merasa daerahnya tidak me­rasakan keadilan pembangunan yang me­rata. Banyak jalan yang sudah rusak bertahun-tahun, tapi pemerintah seakan tutup mata. Belum lagi masalah kesehatan dan pendi­dikan yang masih seadanya dan jauh dari kata layak,” terangnya.

Sebelumnya, Heri Ortega juga sempat mendatangi sejumlah daerah asal mereka. Bahkan, dirinya sampai menginap untuk mengetahui permasalahan di sana secara langsung. Ke depan, Heri akan berusaha memperjuangkan setiap aspirasi yang disam­paikan masyarakat. “Fokus kami bersama tim itu yang penting berbuat dulu untuk masyarakat. Sebisa mungkin kami akan bantu dan pastinya saya juga akan kem­bali mengunjungi wilayah mereka, termasuk wilayah lainnya yang butuh perhatian,” ung­kapnya.

Baca Juga  April Cawalkot Gerindra Diumumkan

Tanpa diminta, tokoh masyarakat yang hadir menyatakan dukungan langsung un­tuk Heri Ortega di ajang Pilbup Bogor 2018. Heri mengaku sangat mengapresiasi dukungan tersebut dan mengucapkan terima kasih.

Terkait pengumpulan dukungan sebagai syarat calon perseorangan, dirinya bersama tim di setiap wilayah terus bergerak. Meski begitu, Heri tetap memprioritaskan mem­bantu masyarakat yang membutuhkan se­bagai bukti kepeduliannya terhadap masy­arakat. “Pengumpulan dukungan terus berjalan. Sekarang sudah sekitar 60 persen yang masuk. Kami optimis akan selesai pada waktunya nanti. Besok juga kami akan bergerak ke Jonggol untuk melihat langsung jembatan yang ambles,” pungkasnya.

 (fin/b/

Leave a Reply

Your email address will not be published.