Siskomdes Bantu Warga Kaya Informasi

by -

Megamendung – Satu lagi, hal baru hasil inovasi pemerintahan desa yaitu memberdayakan Sistem Komunikasi Desa (Siskomdes) yang berfungsi menginformasikan segala bentuk kejadian di desa. Desa yang telah mempunyai system ini, yakni Desa Cipayung Girang dan merupakan desa pertama se-Jawa Barat yang membentuk Siskomdes. Menurut Ketua Siskomdes Cacuh Budiawan yang juga menjabat Kepala Desa (Kades) Cipayung Girang memaparkan, sistem tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Sehingga informasi apapun yang berkembang di desa akan segera terserap warga.

”Dengan sistem ini maka masyarakat mudah mengakses informasi yang ada di desa. Sehingga segala kegiatan desa dan kejadian yang ada di desa dapat secepatnya diketahui masyarakat,” ungkapnya. Siskomdes ini disambut baik warga Cipayung Girang, Usman.

Baca Juga  Dekopinda Educooptrip, Belajar Perkoperasian dengan Cara Berbeda

Dengan adanya sistem ini, ia mengaku dapat mengakses informasi dengan cepat dan dapat segera mengetahui kejadian yang ada di desanya. ”Secepatnya informasi dapat saya terima dengan adanya sistem ini,” akunya.

(ash/b/suf/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.