Tafrichan Fokus Bantu Kaum Duafa

by -

Membantu sesama manusia yang membutuhkan bantuan, menjadi panggilan jiwa Tafrichan sejak 2009. Bahkan, pekerjaan mulia tersebut sudah mendarah daging dalam diri ayah Muhamad Nouval Hafiz (3) itu.

pria asal Semarang, Jawa Tengah itu kini bekerja di lembaga zakat sebagai manajer program pada DPU DT di Ruko Johar Grande, Nomor 3, Cimanggu, Tanahsareal, Kota Bogor. Tafrichan mengaku terjun di dunia sosial meru­pakan hobi yang dapat disalurkan dengan baik. Selain membantu sesama, dia juga harus meningkatkan kualitas ilmu agamanya. “Alhamdulillah, bagi saya pribadi pekerjaan ini sangat menyenang­kan. Selain bisa menolong sesama, saya juga bisa mendalami agama,” ujarnya.

Pria kelahiran 15 Juli 1984 itu menje­laskan, lembaga tersebut fokus pada program santunan yatim dan kaum duafa, khususnya 300 pelajar dan ma­hasiswa se-Kota dan Kabupaten Bogor. “Untuk program pendidikan, kami me­nyalurkan bantuan setiap bulan sejak awal 2017. Selain santunan, ada pula pendampingan bagi pelajar SD hingga SMA yang dilakukan mahasiswa, khu­susnya dakwah,” paparnya.

Baca Juga  Palang Perlintasan Kereta di Parungpanjang Masih Pakai Bambu, Bahaya Buat Pengendara

Tafrichan melanjutkan, kegiatan dak­wah wajib dilakukan setiap akhir bulan. “Selain bagi pelajar, kami juga mena­warkan program ini ke berbagai peru­sahaan, seperti pengajian dan lainnya,” ujarnya. Dengan keberadaan dirinya di lembaga tersebut, semogadapat mem­buat perubahan ke arah yang lebih baik.

(yos/b/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.