Terbang Ke Sulut, Optimis Jadi Juara

by -

METROPOLITAN – Hari ini Tim Bola Voli Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor direncanakan bertolak ke Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengikuti turnamen Piala Bupati Minahasa 2017. Sebelas pemain terbaik diboyong duet Pelatih Voli PPLPD Kabupaten Bogor Bambang Sugeng dan Enceng Kusnawijaya ke Minahasa. Antara lain Irana Gesta Putri, Elzha Tria Amanda, Hasnaya Nur Syifa, Putri Iza Ramadanti, Adinda Mutiara, Shalsa Dheana Putri, Nur Kholisah, Devita Aprilia Putri, Widya Puspa Ningrum dan Putri Hawa Salsabila.

Manajer Tim Voli PPLPD Kabupaten Bogor Agus Frianto mengatakan, turnamen ini penting sebagai persiapan menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli antar-PPLPD/PPLP dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) di Kabupaten Bogor. “Mudah-mudahan nanti pemain bisa tampil lepas tanpa beban, apalagi lawan yang dihadapi klub-klub voli yang punya banyak pemain senior,” katanya kepada Metropolitan.

Baca Juga  Longsor Paling Sering Terjadi

Sementara itu, Pelatih Voli PPLPD Kabupaten Bogor Bambang Sugeng mengungkapkan, turnamen di Minahasa menjadi momentum para atlet untuk mengasah mental bertanding jelang Kejurnas dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018. “Semakin sering mereka bertanding, semakin tinggi pula jam terbang yang dimiliki. Otomatis mereka akan lebih percaya diri ke depannya,” ujarnya.

Soal target di Minahasa, lanjut Bambang, tentu menginginkan prestasi terbaik alias juara. “Kami instruksikan pemain menunjukkan penampilan terbaik, bermain total dan merebut trofi juara,” pungkasnya.

(cr1/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.