4 Kasus Gara-gara Kenalan Facebook

by -

Penggunaan media sosial (medsos) Facebook belakangan kerap memakan korban. Baru kemarin kasus kenalan Facebook berujung pemerkosaan ABG 15 tahun, kini gara-gara facebook bocah SMP juga hilang dibawa kabur. Berikut rentetan kasus kriminal yang berawal dari kenalan Facebook.

  1. 15 Maret 2017.
  2. Grup Facebook bernama Official Loly Candys Group 18+. 11 anak di Kabupaten Bogor jadi korban. Korban eksploitasi pedofil sindikat Internasional. Memanfaatkan medsos facebook sebagai wadah berbagi konten pelecehan dan pencabulan anak laki-laki yang jadi korban.
  1. 20 Maret 2017
  2. Fatimah (14), Siswi kelas 8 Mts Al Falah, Bogor warga Cikaret, Cibinong. Hilang setelah berpamitan untuk bertemu teman yang baru dikenal lewat Facebook.
  1. 26 April 2017
  2. FS (34) ditangkap di Bogor, karena kasus penipuan dan pemerasan terhadap AD (27), wanita yang dikenal via facebook akan menyebarkan foto bugil. FS menipu banyak wanita lewat Facebook, mengaku sebagai polisi, berkenalan, hingga video call sex lewat handphone. Lalu di screenshot, sebagai senjata bila korban melapor polisi.
  3. 13 Mei 2017.
  4. Seorang remaja berinisial FR (15) diperkosa oleh dua teman pria yang baru dikenal dari Facebook, inisial SR (18) dan DK (17) di Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Setelah selesai dari studio band, tidak langsung diantar pulang tapi malah diperkosa.
Baca Juga  Soal Dugaan Suap Bupati Bogor, Ketua DPRD Ajak Semua Pihak Hormati Proses Hukum

(cr1/b/feb)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.