Dewan Sebut Kiai Berperan Penting Menjaga Kerukunan

by -

CIJERUK – Ketua DPRD Kabupaten Bo­gor Ade Ruhandi (Jaro Ade) mengungkap pentingnya peran kiai, ulama dan santri dalam menghadirkan suasana sejuk serta damai di Bumi Tegar Beriman. Men­urutnya, para kiai dan alim ulama memi­liki kontribusi positif dengan menjadi benteng penjaga akhlak umat Islam.

”Di setiap kampung ataupun RT RW para kiai dan ulama pasti ada, karena itu saya mengajak semua warga Kabupaten Bogor membawa pesan damai dan pesan sejuk agar menjadi benteng masuknya budaya-budaya negatif,” kata pria yang juga calon Bupati Bogor tersebut usai men­ghadiri acara pe­ringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Pesantren Cipelang, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, dirinya mengapresiasi para pemuda dan santri Cipelang yang sudah menggelar acara Isra Mikraj. Diri­nya merasa, kiai, ulama dan pemuda terlihat saling menghormati. ”Kabupaten Bogor sangat bersyukur mempunyai Pe­santren Cipelang yang banyak mengha­silkan para alumni,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Sahabat Jaro Ade (Sahaja) Kecamatan Cijeruk Agus Buch­ori Muslim menambahkan, kehadiran Ade Ruhandi di acara ini sekaligus me­minta doa kepada para kiai dan ulama agar bisa mengabdikan diri di Bumi Tegar Beriman pada masa mendatang. “Intinya memohon doa restu para kiai,” tutupnya.

(nto/b/suf/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *