Fix! Pilbup Usung Iwan, Pilwalkot Sopian

by -

DPR Gerindra Provinsi Jawa Barat (Jabar) baru saja menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Hotel Aston, semalam. Hasilanya, Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi diusung maju sebagai bakal calon (balon) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar. Untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan yang diusung maju semantara untuk Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam yang dipercaya mewakili Gerindra.

Selain rekomendasi Cagub, dan cawapres Prabowo Subianto, kami juga memutuskan balon untuk kepala daerah termasuk Kota dan Kabupaten Bogor. Iwan Setiawan untuk Pilbup Bogor 2018 dan Sopian Ali Agam untuk Pilwalkot 2018,” kata Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi usai penutupan Rapimda tadi malam.

Baca Juga  Usai Reses Hampir Sebulan, DPR Kembali Bersidang Hari ini

Selanjutnya, nama-nama yang telah diputuskan DPD tersebut akan dibawa ke DPP untuk mendapar rekomendasi. Dedi berharap keduanya mampu membawa kemenangan Gerindra untuk Bogor.

Saya sendiri asli dari Jonggol Bogor. Seperti wilayah lain, saya ingin kader terbaik Gerindra menang di Pilgub dan Pilwalkot nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mengaku siap dengan amanah yang diberikan kepadanya. Selanjutnya, ia akan terus bergerak ke tengah masyarakat dan melakukan komunikasi politi yang intens untuk persiapan Pilbup Bogor 2018.

Yang pasti ini baru keputusan DPD, kami masih harus mengikuti proses survey di DPP untuk mendapat rekomendasi. Semoga semua berjalan lancar,” kata Iwan.

Baca Juga  Padi bakal Jadi Singkatan Duet Prabowo- Sandiaga

Senada, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam akan secepatnya mengambil langkah strategis terkait Pilwalkot 2018. dalam waktu dekat, dirinya akan melakukan deklarasi dan melakukan persiapan lain sebagai bentuk persiapan partai.

Semoga ini menjadi pertanda baik untuk langkah ke depannya. Kami akan terus bergerak menghimpun kekuatan untuk menghadapi Pilwalkot 2018,” tegas Sopian.

Rapimda sendiri dibuka langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di wilayah Hambalang.

(fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.