Hadapi Ukk, Sdn Ciluar 3 Ajak Ortu Awasi Anak

by -

METROPOLITAN – Para guru SDN Ciluar 3 Kota Bogor berharap orang tua (ortu) murid, baik kelas I hingga kelas V, terus mengawasi serta memotivasi anak-anaknya lebih giat belajar saat berada di rumah. Mengingat, tak lama lagi me­reka akan menghadapi Ujian Kenaikan Kelas (UKK).

Kepala SDN Ciluar 3 Heriyadi menga­takan bahwa dengan diingatkannya para siswa oleh orang tua diharapkan membuat nilai para siswanya ketika UKK bagus. “Kami sudah mengimbau ortu murid, baik kelas I hingga Kelas V, untuk selalu mengajari anak-anaknya di rumah. Mudah-mudahan, apa yang telah kami upayakan dan lakukan menjadi perha­tian kita semua. Karena, semuanya itu untuk keberhasilan anak-anak didik kita di sekolah ini,” ujarnya kepada Metro­politan.

Menurut dia, para guru di sekolah ini terus berupaya meningkatkan pembelaja­ran terhadap peserta didiknya. Bahkan, membimbing para siswa apabila belum memahami dan mengerti terhadap mata pelajaran yang akan diuji pada UKK, 5 Juni mendatang. ”Kami juga telah memper­kuat mental para siswa melalui siraman rohani. Sehingga, nantinya siap mengerja­kan soal-soal ujian dan meraih nilai yang baik,” terangnya.

(dod/tur/ar/mam/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *