Harkitnas, Camat Minta Pembangunan Digenjot

by -

CIJERUK – Pemerintah Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, menggelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke- 109 di halaman kantor kecamatan, kema­rin. Upacara yang dipimpin langsung Camat Cijeruk Hidayat Saputra Dinata tersebut menyampaikan program Pemerintah Ka­bupaten Bogor yang terus menggenjot pemerataan pembangunan. Tak terke­cuali wilayah Kecamatan Cijeruk yang tengah menggalakkan pembangunan di berbagai bidang. Antara lain, infrastruktur, pendidi­kan, sosial serta kesehatan warga.

Camat menjelaskan, program yang disam­paikan jangan hanya disimpan dalam hati. Namun harus diwujudkan dalam pelaks­anaan untuk memberikan pelayanan terbaik demi kesejahteraan masyarakat. “Masyarakat harus menikmati hasil pembangunan yang sudah terwujud maupun yang akan dilakukan. Kebangkitan bisa dimaknai dengan banyaknya pembangunan di berbagai sektor yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh warga,” bebernya di hadapan seluruh kepala desa (kades) yang juga menjadi peserta upacara.

Dirinya berharap, rencana pemerataan pembangunan pada 2017 bisa terlaksana. Tak kalah penting, lanjut dia, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus dilakukan dengan serius. Sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang lebih maju. “Tidak ada lagi kerja santai. Kami harus bekerja lebih ekstra demi meningkatkan kesejahteraan dan mengikis kesenjangan sosial yang ada di masyarakat,” pungkasnya.

(nto/b/suf/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *