Jadi Peserta Tertua, Gembira Miliki Buku Nikah

by -

Pasangan suami istri (pasutri) Ahmad Yunus (83) dan Rosma­wati terlihat sedang bergem­bira. Bukan karena dapat undian berhadiah, tetapi me­reka kini telah memiliki surat nikah setelah puluhan tahun berkeluarga. Hal itu didapatnya setelah mengikuti sidang isbat nikah yang diselenggarakan Kecamatan Tajurhalang ber­sama KUA Tajurhalang.

AHMAD Yunus dan Rosmawati mer­upakan orang tua kandung Kades Ton­jong Didin Sahrudin. Mereka jadi pasutri tertua yang jadi peserta isbat nikah. Kegembiraan terpancar diraut wajah mereka, ketika mengikuti isbat nikah yang digelar di Kecamatan Ta­jurhalang pada Jumat (05/05/17).

” Alhamdulillah walaupun usia saya sudah lanjut tapi saya ikut isbat nikah, karena dulu ketika saya menikah hing­ga kini bekum memiliki surat nikah, karena surat nikah itu sebagai data diri kita yang sah secara agama mau­pun undang – undang. Dan sebagai warga negara yang baik saya ikut isbat nikah ini,”ujar Ahmad Yunus kepada Metropolitan, baru-baru ini.

Baca Juga  Jual Narkoba Ditengah Corona, Akhirnya 3 Pria Diisolasi Dipenjara

Selain akan memiliki surat kawin lanjut­nya, dirinya juga bisa bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Kecamatan Tajurha­lang. Isbat ini menurutnya harus berkela­njutan agar seluruh warga dapat memi­liki surat nikah yang sah secara hukum.

¨Buku nikah itu fungsinya sangat pen­ting bagi warga sebagai bentuk tertib adminstrasi kependudukan,”pungkasnya.

(khr/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *