Juli GH-FR Tuntaskan Pengumpulan KTP

by -

METROPOLITAN – Sesuai persyaratan yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, bakal calon (balon) perseorangan yang ingin maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018 harus memenuhi syarat mi­nimal dukungan berupa fotokopi KTP el sebanyak 215.731. Salah satu pasangan balon Bupati Bogor 2018 perseo­rangan Gunawan Hasan-Ficky Rhoma (GH-FR) mengaku hampir menyelesaikan persyaratan tersebut. Rencananya, seluruh dukungan akan selesai akhir Juli 2017.

Ketua Departemen Promosi, Popu­laritas dan Elektabilitas GH-FR Faisal Adi Chandra mengatakan, saat ini tim sedang meng-input dukungan dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Secara keseluruhan, sudah se­mua kecamatan mengumpulkan du­kungan hanya tinggal melakukan rekapitulasi. “Saya lihat dari dukungan yang masuk sudah bisa dibilang memenuhi syarat. Akan tetapi kami masih terus melakukan pengumpulan karena masih banyak masyarakat yang ingin memberikan du­kungannya. Akhir Juli nanti baru kami rekap,” kata Faisal kepada Metropolitan, tadi malam.

Baca Juga  Kabupaten Bogor Paling Banyak setelah Kota Bandung

Agar tidak tercecer dan sesuai aturan KPU, Faisal ber­sama tim juga menyortir setiap dukungan yang masuk. Rencananya, mereka akan menyerahkan lebih dari dukungan yang disyaratkan, khawatir ada dukungan ganda atau tidak sesuai. “Jadi tidak hanya mengum­pulkan begitu saja, kami juga menyortirnya sesuai yang diminta KPU. Intinya kami masih menunggu dukungan masuk hingga akhir Juli,” terangnya.

Menurutnya, banyaknya dukungan yang masuk lantaran GH-FR rajin turun langsung ke tengah ma­syarakat, bahkan hingga menginap di rumah warga. Hingga saat ini, banyak undangan yang masuk dan minta didatangi langsung oleh GH-FR.

Belum lama ini, GH-FR mengha­diri acara keagamaan yang dia­dakan sejumlah majelis taklim di Jasinga tepatnya di Desa Pangra­din, Kecamatan Jasinga. Di sana, banyak tokoh agama yang me­nyatakan dukungan kepada GH-FR lantaran dinilai peduli dan dekat dengan masyarakat. “Awalnya kami diundang hadir di acara menyambut Ramadan. Alhamdulillah banyak tokoh agama dan masyarakat yang mendukung GH-FR. Bahkan setelah itu kami diajak menginap di rumah warga dan kami turuti,” tandas Faisal.

Baca Juga  Jual Beli Blanko KTP Bahayakan Pemilu

(fin/b/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.