Kabur, Pelaku Curanmor Didor

by -

RANCABUNGUR – Tim Alfa Force (TAF) Polresta Bogor Kota mengaman­kan DG (27), pelaku pencurian ken­daraan motor di kawasan Kecamatan Rancabungur, baru-baru ini. Petugas terpaksa melumpuhkan DG di kaki bagian kiri lantaran berusaha melari­kan diri saat akan ditangkap.

”Ya saat penangkapan, kaki kiri pela­ku terpaksa dilumpuhkan karena men­coba kabur,” ujar Kasubnit Ranmor Polresta Bogor Kota Ipda Ahmad Bon­naldi kepada wartawan di Mako Pol­resta Kedunghalang, Jalan KS Tubun, Kota Bogor.

Dia menuturkan, DG merupakan pelaku pencurian motor yang masuk Daftar Penca­rian Orang (DPO). ”Jadi, DG mencuri bukan cuma di Bogor, tapi juga Jakarta,” ucapnya.

Ahmad men­gatakan, DG melancarkan aksinya dengan langs­ung masuk ke rumah korban dan sengaja melukai korban mengguna­kan senjata tajam (sajam). ”Aksinya ini sudah dilakukan lebih dari sepuluh kali. Pelaku biasa masuk ke rumah kor­ban untuk mengambil motor,” jelasnya.

Baca Juga  Kota Bogor Zona Merah Lagi, Bima Arya : Ada Tiga Penyebab

Adapun barang bukti yang diaman­kan dari tangan pelaku, di antaranya satu sajam berupa pisau dan ponsel milik pelaku. Hingga saat ini DG masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mako Polresta Kedunghalang.

”Kami sedang mendalami kasus ini, karena bisa jadi DG melakukan aksinya tidak sendiri. Begitu juga dengan TKP masih akan dikembangkan,” tandasnya.

(trb/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *