Kader Perempuan Pks Siap Maju Di Pilbup 2018

by -

METROPOLITAN – DPW PKS Jawa Barat (Jabar) telah mengerucutkan dua dari empat nama yang diusulkan DPD PKS Kabupaten Bogor untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup Bo­gor) 2018. Adalah Ida Farida dan Wasto Sumarno yang lolos mengikuti seleksi penjaringan berdasarkan hasil survei dan penilaian partai. Selanjutnya, kedua nama itu akan dibawa ke DPP untuk dikerucutkan kembali menjadi satu nama yang mendapat rekomen­dasi resmi.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Kabupaten Bo­gor Eko Syaiful Rohman mengatakan, keduanya memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi sehingga lolos hingga tingkat DPW. Dirinya berharap, dua minggu ke depan kedua nama tersebut sudah masuk ke DPP dan rekomendasinya bisa keluar sebelum Ramadan atau Lebaran. “Dua nama ini kami sudah serahkan ke DPW dan akan diteruskan ke DPP. Untuk po­sisinya semua dipersiapkan untuk bakal calon (balon) Bupati Bogor 2018 dari PKS,” kata Eko saat ditemui di ruang Fraksi PKS Kabupaten Bogor, kemarin.

Baca Juga  Dorong KPU Punya Kantor Sendiri Tahun Depan

Meski demikian, posisi ini belum mutlak dan bersifat dinamis. Sebab, PKS baru akan bisa memutuskannya setelah sepakat membangun koalisi dengan partai lain. Saat ini, Eko masih terus melakukan komunikasi dan pen­jajakan koalisi dengan seluruh partai yang ada di Kabupaten Bogor. Jika melihat tren dan kondisi terkini, Gerindra menjadi salah satu partai yang kemun­gkinan besar akan bersanding dengan PKS. “Kemungkinan dengan Gerindra sangat mungkin, tapi kami juga tidak menutup kemungkinan akan berkoa­lisi dengan partai lain. Masih dinamis kondisinya,” terangnya.

Selain itu, Eko melanjutkan, secara keseluruhan PKS Kabupaten Bogor telah siap menghadapi hajatan politik ke depan. Mesin partai sudah mulai dipanaskan lewat konsolidasi dan si­laturahmi dengan seluruh kader di semua tingkatan. “Secara keseluruhan semua sudah siap,” tutup Eko.

Baca Juga  Kota Cimahi Puji Venue Petanque

Sementara itu, salah satu balon yang lolos Ida Farida mengaku siap lahir batin jika diberi amanah maju di Pilbup Bogor. Perempuan yang kini menjabat anggota DPRD Kabupaten Bogor ini bahkan telah menyiapkan sejumlah langkah dimulai dengan menjajaki simpatisannya di lingkungan terdekat dan daerah konstituennya. “Saya ma­sih menunggu keputusan dari DPP sambil terus bergerak. Karena biar bagaimanapun yang akan terpilih nantinya adalah orang yang dikenali masyarakat. Setelah itu baru berbi­cara pembentukan tim pemenangan hingga langkah strategis lainnya,” tandas Ida.

(fin/b/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *