Kades Sinargalih Amat Suparta Ingin Jalan Desa Mulus

by -

METROPOLITAN – Kepala Desa (Ka­des) Sinargalih Amat Suparta telah menuntaskan pembangunan infrastruk­tur desa. Pengerjaan tersebut dilaks­anakan panitia yang terdiri dari bebe­rapa komponen masyarakat.

Menurut Suparta, pihak desa hanya memfasilitasi keinginan masyarakat untuk melaksanakan pembangunan. Semangat gotong-royong masyarakat patut diapresiasi, sehingga pembangu­nan dapat diselesaikan tepat waktu.

Dengan Program Desa Membangun, Pemdes Sinargalih berkeinginan me­majukan wilayahnya sesuai visi misi desa termaju. Keinginan tersebut di­wujudkan dengan menata lingkungan. Salah satunya pemerataan infrastruktur di setiap wilayah. ”Semua dikerjakan masyarakat, mulai dari pembentukan kepanitiaan sampai pengerjaan,” ujar ketua paguyuban kades se-Kecamatan Tamansari itu.

 Selain itu, dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat desa bersama-sama membangun desa lebih baik dari segi pembangunan, SDM dan perekono­mian. Warga juga diharapkan dapat merasakan bantuan langsung dari pe­merintah. ”Bagaimanapun dari rakyat untuk rakyat, sehingga masyarakat bisa merasakan man­faatnya,” tukasnya.

(ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *