Lahan Metland Cileungsi di Police Line

by -

CILEUNGSI-Kepolisian Resort (Polres) Bogor yang menerima laporan Ronnie Erlangga Sugondo atasnama Metland memasang Garis Polisi pada lahan yang disengketakan. Hal ini lantaran adanya sengketa lahan antara Encep Sutisna, Ahli waris Odih bin Tean dengan Pengembang Perumahan Metland Transyogi Cileungsi, yang terus berjalan.

Garis polisi pada lahan itu dimaksudkan agar kedua pihak tidak saling mengklaim sebagai pemilik yang sah. Selain itu, dimaksudkan pula agar pihak yang bersengketa tidak saling bermusuhan yang dapat berujung gesekan di lapangan,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan.

Menurutnya, langkah ini dilakukannya agar kedua belah pihak menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Pemasangan garis polisi ini untuk menyatakan bahwa lokasi dalam status kuo.

Langkah ini dilakukan karena pihak metland melaporkan kepada Polres Bogor, ada kelompok warga yang menguasai lahan miliknya. Makanya kami mengambil langkah untuk menjaga kondusifitas wilayah sampai ada hasil penyelidikan,” imbuhnya.

Baca Juga  SUKAMAKMUR MASIH JADI KECAMATAN TERMISKIN

Sementara itu, terlapor Encep Sutisna membantah dirinya dituding telah menyerobot lahan milik metland. Justru metland lah yang telah menyerobot lahan miliknya, karena lahan itu belum diperjual-belikan.

Saya sudah menerima panggilan dari penyidik polres bogor. Saya akan hadapi permasalahan ini. Mestinya kemarin (Senin, 15/5) tapi karena suratnya datang terlambat, maka saya disuruh hadir pada hari sabtu besok,” kata Encep Sutisna.

Sementara pihak metland belum bisa dikonfirmasi seputar pemasangan garis polisi. Salah satu petugas kantornya mengatakan pihak metland belum bersedia dikonfirmasi.

Sebelumnya, Karena merasa belum pernah menjual kepada pihak manapun, Ahli waris dari Odih bin Tean, Encep Sutisna menguasai kembali lahan seluas 3.100 meter persegi di kawasan Elit Metland Transyogi Cileungsi.

Baca Juga  Polisi: Laporkan Jika Ada Orang Mencurigakan

Lahan itu dikuasai Encep sesuai Girik C 812/1225 Persil 28 Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor atasnama Tean Bin Rajiin yang diwariskan kepada Odih bin Tean yang tidak lain adalah orang tua dari Encep Sutisna.

Pihak metland melaporkan ke Polres Bogor melalui Ronnie Erlangga Sugondo, sebagai tindakan melawan hukum sesuai laporan Nomor, LP/B/570/V/2017/JBR/RES BOGOR.

(zp/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *