Lokasinya Sulit Dijangkau, Berada Di Antara Celah Bebatuan

by -

Wilayah Desa Cogreg dan Bojongindah Kecamatan Parung memang sudah dikenal sebagai daerah wisata pemandian air panas. Sebab di sana, terdapat pemandian air panas besar, yakni Air Panas Gunung Kapur. Namun ternyata, ada satu lagi tempat pemandian air panas yang cukup unik di daerah ini. Lokasinya berada di tengah sawah sehingga tidak banyak orang yang mengetahuinya. Mata Air Panas Gunung Peyek namanya.

LOKASI Mata Air Panas Gunung Peyek tidak begitu jauh dari komplek pemandian Air Panas Gunung Kapur. Kurang lebih hanya sekitar satu kilometer jaraknya. Tapi karena berada di puncak bukit yang berbeda, pengunjung yang hendak ke Mata Air Panas Gunung Peyek tidak bisa menggunakan jalur yang sama dengan Gunung Kapur.

Baca Juga  Siap Digelar Olahraga Bergengsi Tingkat Jabar

Selain berbeda jalur, rute yang ditempuh untuk bisa sampai ke Gunung Peyek juga cukup sulit. Pengunjung harus berjalan kaki melewati perumahan warga, kebun, dan sawah sebelum bisa mencapai lokasi objek wisata ini. Makanya, tak heran jika lokasi wisata ini masih sangat jarang dikun­jungi wisatawan, dan belum dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor.

Setelah melewati rute yang cukup sulit, pengunjung juga tidak bisa melihat langs­ung tempat keluarnya mata air panas di Gunung Peyek. Sebab di puncak bukit, yang nampak hanya gundukan putih menyerupai gunung kapur. Maka itu, cobalah daki gunung kapur tersebut. Dengan begitu, pengunjung akan menemukan pemandangan yang ber­beda dan tak biasa di atas sana.

Baca Juga  Wilayah Anda Ingin Disemprot Disinfektan? Begini Caranya

Ya, di atas gunung kapur itulah tiga Mata Air Panas Gunung Peyek Berada. Air yang terus keluar dari celah bebatuan ini begitu jernih. Pantulan cahaya matahari membuat air panas ini nampak seperti pecahan ber­lian yang ditampung dalam sebuah wajan. Hamparan sawah yang hijau, burung-burung yang terbang dan berkicauan, serta kolam-kolam kecil di sekitar mata air panas turut menambah keindahan alam kawasan Gunung Peyek tersebut.

(in/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.