Maling Rumsong dan Pecah Mobil Bikin Warga Galau

by -
PENANGKAPAN SINDIKAT PENCURI ISI MOBIL

CIAMPEA – Memasuki bulan suci ramadhan, tindak kriminalitas dengan target pencurian kendaraan roda empat mulai marak, khususnya di wilayah Kecamatan Ciampea. Salah satunya pelaku pemecah kaca, setelah kaca mobil pecah kemudian mengambil barang-barang korban yang ada di dalam mobil.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Ciampea Kompol Nyoman membenarkan, bahwa beberapa hari belakangan mulai terjadi tindak pidana pencurian. Ia mengingatkan kepada pengendara kendaraan roda empat apabila memarkirkan kendaraannya di sepanjang jalan Raya Cibanteng hingga Cibadak Ciampea agar memastikan bahwa pintu kendaraan telah dalam keadaan terkunci dan sebaiknya menggunakan kunci pengaman tambahan.

Saat kendaraan diparkirkan, saya harap pemilik kendaraan tidak meninggalkan barang atau surat berharga yang menjadi sasaran pelaku kejahatan,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan, saat melaksanakan solat tarawih dan saat warga melaksanakan sahur serta solat subuh di pastikan rumah terkunci aman . Karna kondisi rumah yang konsong di manfaatkan betul oleh para pelaku kejahatan,

Beberapa hari lalu ada pencurian di Kampung Poncol Desa Bojongjengkol. Pelaku merampas barang berupa televisi, perhiasan emas dan sejumlah uang. Kemudian di Desa Tegalwaru terjadi pencurian sepeda motor,” tuturnya.

Dari kejadian tersebut, tambahnya, para pelaku kejatana mulai beroperasi ketika sholat tarawih, sholat subuh dan kendaraan yang menyimpan barang berharga.

Meningkatnya kebutuhan tindak kejahatanpun meningkat, sehingga peran serta kita sendiri yang harus melakukan upaya-upaya pencegahan secara dini,” pungkasnya.

(ads/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *