Pemprov Tambah Personel Satpol PP

by -

METROPOLITAN- Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan PKL di Tanah Abang kembali marak menjelang puasa. Pemprov DKI akan menertibkannya.

“PKL Tanah Abang sudah kita koordinasikan terus karena ini kan sebetulnya maraknya itu berulang menjelang puasa, menjelang lebaran pasti berulang itu,” kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat.

“Saya sudah cek kemarin ada banyak modus kadang-kadang pedagang di dalam kerjasama dengan yang di luar, dia menjual dagangannya di luar. Jadi istilahnya dia menghadang konsumen supaya bisa beli di luar, tidak masuk di dalam pasar maka tetap kita tertibkan,” terangnya.

Djarot menegaskan sejak kemarin hingga menjelang bulan puasa akan terus mengawasi lokasi tersebut. Tak hanya itu, dia juga menambah jumlah personel Satpol PP agar bisa menertibkan PKL Tanah Abang secara maksimal.

Baca Juga  Djarot Ingatkan Betapa Pentingnya Pendidikan Budi Pekerti

“Kita jaga sudah mulai kemarin, hari ini terus menerus sampai nanti menjelang puasa. Kita jaga dan hari ini kita beri tambahan personel Satpol PP untuk menjaga,” ujarnya.

Petugas Satpol PP yang disiagakan akan disesuaikan dengan kebutuhan, apabila butuh 100 petugas Satpol PP maka akan dikirim 100 petugas pula. Dengan tegas, Djarot mengimbau agar para PKL tidak hanya mementingkan diri sendiri dan keuntungan saja, namun juga memperhatikan kepentingan warga lain.

“Saya minta kepada siapapun juga termasuk kepada pedagang di sana tolong kita saling menghargai hak dan kewajiban masing-masing, jangan kalian hanya pentingkan haknya saja dan lupakan kewajiban bagi orang lain,” pungkasnya.

Baca Juga  Duduk Lama Bisa Timbun Penyakit

SUMBER : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.