PKK Kota Bogor Gagas Sekolah Ibu

by -

METROPOLITAN – Sekolah Ibu hadir di enam kecamatan yang ada di Kota Bogor. Tujuannya, untuk mewujudkan rumah tangga yang aman dan nyaman. Sasarannya, akan menyasar kepada ibu-ibu yang memiliki anak dengan usia sekolah.

Selain itu, untuk dijadikan sarana meningkatkan pengetahuan ibu dalam mendidik anak dan menciptakan ketahanan keluarga. “Sekolah ibu ini didirikan, juga untuk menindaklanjuti maraknya fenomena pernikahan dini,” ujar Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bogor, Yane Ardian, usai meluncurkan sekolah ibu, di Gedung Bale Pakuan, BNR, Kecamatan Bogor Selatan, Rabu kemarin.

Kata Yane, Sekolah Ibu dirancang khusus sebagai program PKK Kota Bogor. Untuk itu dia berharap, sekolah ini menjadi sarana meningkatkan pengetahuan ibu dalam mendidik anak. “Sekolah Ibu penting didirikan, guna meningkatkan ketahanan keluarga dan menciptakan generasi muda yang berkualitas melalui peran ibu. Karena, peran ibu perlu ditingkatkan untuk mewujudkan rumah aman dan nyaman bagi anak dan keluarga. Jadi, karena besarnya tanggungjawab ibu atas pola pengasuhan anak di rumah mendorong PKK Kota Bogor berinovasi dengan membentuk Sekolah Ibu,” tandasnya.

Baca Juga  Unggul, Tim Hadist Kawal Suara Hingga KPU

(tur/ar/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.