Puasa dan Lebaran tanpa Anak

by -

METROPOLITAN – Bulan puasa tahun ini terasa berbeda bagi Wulan Guritno, di mana putri pertama­nya dari pernikahan dengan Attila Syach, Shaloom Razade Syach, tengah menempuh pendidikan di Lon­don, Inggris. Kemungkinan besar Wulan dan Shaloom pun tidak akan menjalani Hari Raya Idul Fitri bersama.

Namun Wulan tidak memaksa Shaloom untuk ber­puasa di sana, mengingat jam berpuasa yang lebih lama. ”Lebaran mungkin nggak bareng, aku sudah kasih tahu dia latihan (puasa) dulu karena sudah masuk kampus baru. Azannya jam 10 malam jadi aku bilang jangan dipaksa, kalau mampu silakan kalau nggak ya sudah nggak apa-apa,” ujar Wulan.

Meskipun merasa rindu dengan sang anak karena tidak akan Lebaran bareng, Wulan berencana men­gunjungi sang putri pada Juli nanti. Ia memang be­rencana pergi ke Prancis berbarengan dengan un­dangan pernikahan Ario Bayu. ”Iya sih (kangen) apa­lagi Lebaran nggak ada dia. Tapi Juli kan saya ke sana karena Ario Bayu juga mau kawin sama calonnya orang Prancis, kawinnya di Prancis, bulan Juli tanggal 8,” pungkasnya.

(okz/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *