Selangkah Lagi, Juara!

by -

METROPOLITAN – Real Madrid tinggal membutuhkan tambahan satu poin lagi untuk menyabet gelar La Liga musim ini. Di pertandingan menghadapi Celta Vigo kemarin, Real Madrid memetik poin penuh di kandang lawan dengan kemenangan 1-4. Real Madrid bisa mendapat tambahan satu poin yang dibutuhkan ketika menghadapi Malaga di laga pamungkas. Jika hal itu terjadi, Barcelona yang menjadi penantang terberat Real Madrid musim ini harus puas di peringkat dua.

MENJALANI pertandingan di Estadio Municipal de Balaidos lawan Celta, Real Madrid sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan sepuluh menit berkat gol Cristiano Ronaldo. Pemain terbaik dunia ter­sebut menggandakan keunggulan timnya di babak kedua pada menit 48.

Tuan rumah sempat mengejar ketertinggalan yang membuat skor menjadi 1-2 di menit 69 berkat John Guidetti. Namun, kemudian harapan itu tak bertahan lama karena Karim Benzema membuat Madrid kembali menjauh di menit 70. Lalu Toni Kroos turut menyumbang satu gol di menit 88.

Baca Juga  Memburu Emas Perdana!

Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah memang kalah dalam penguasaan bola. Namun, serangan yang dibangun tim besutan Zinedine Zidane lebih efektif. Ronaldo mencetak gol per­tamanya setelah terjadi serangan balik. Bermula dari pergerakan Isco di sisi kiri yang memberi bola ke tengah, Ronaldo menyambut bola ter­sebut di depan kotak penalti. Pemain 31 tahun tersebut kemudian melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang merobek kesucian gawang Sergio Alvarez.

Di awal-awal babak kedua, Celta Vigo kem­bali kecolongan. Gol dari Real Madrid kembali terjadi melalui proses serangan balik. Isco kem­bali menjadi aktor intelektual dalam gol kedua ini. Setelah melewati hadangan sejumlah pemain, Isco terus maju dan memberi bola pada Ronaldo dari depan kotak penalti. Ronaldo kemudian melanjutkan bola dengan kaki kirinya dan hasil­nya skor berubah menjadi 0-2 pada menit 48.

Baca Juga  Valentino Rossi Isyaratkan Pensiun

Celta mendapat petaka ketika Aspas harus keluar lapangan karena kartu merah. Karena itu, perjuangan mereka mengejar ketertinggalan kian susah.Tetapi akhirnya Guedetti mencetak gol di menit 69. Gol ini memberi harapan kebangkitan kubu Ernesto Marcucci. Namun, kedudukan 1-2 tak bertahan lama. Benzema mencetak gol. Penyerang asal Prancis tersebut mencatatkan namanya di papan skor setelah menyontek bola dari jarak dekat setelah menerima umpan dari Marcelo. Skor berubah 1-3 untuk Madrid.

Ronaldo punya peluang emas mencetak gol hattrick dalam pertandingan ini. Sayangnya ke­tika peluang emas datang padanya, harusnya mudah memasukkan bola ke gawang yang ting­gal berhadapan dengan kiper, tetapi tembakan Ronaldo justru melebar. Adalah Kroos yang akhir­nya mencetak gol untuk memantapkan keme­nangan Real Madrid dalam laga tandang ini. Gelandang asal Jerman tersebut mencetak gol dari sepakan di kotak penalti setelah kesalahan yang terjadi di lini belakang tim lawan. Dengan demikian, Real Madrid menang dengan skor 1-4.

Baca Juga  Kota Hujan Siap Buru Medali

(ok/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.