Sidak Pasar Tradisional , Muspika Cigudeg Temukan Telur Busuk

by -

CIGUDEG – Antisipasi kenaikan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di bulan puasa. Muspika Cigudeg bersama Jajaran Polsek Cigudeg yang dipimpin Camat Cigudeg dan didampingi Kanit Reskrim Polsek Cigudeg melakukan sidak di Pasar Tradisional Cigudeg.

Alhasil, ditemukan barang – barang sudah kadaluarsa diantaranya, ratusan telur dan roti yang sudah tidak layak konsumi yang masih diedarkan di pasar.

Camat Cigudeg, Acep Sajidin menuturkan, untuk menjamin ketersediaan sembako yang aman dan berkualitas serta mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di bulan puasa , pihaknya bekerjasama dengan muspika melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Cigudeg.

Sidak gabungan Muspikan Kecamatan dengan UPT Pasar, UPT Puskeswan, UPT Puskesmas bertujuan guna mengantisifasi kenaikan harga dan stok sembako di bulan puasa,”ujarnya.

Ia menambahkan, Muspika menghimbau kepada pedagang kecil maupun besar untuk tidak menimbun atau menyimpan persediaan barang dagangan yang dapat menimbulkan kelangkaan bahan pokok dan menyulitkan masyarakat.

Saat sidak di ketemukan 710 butir telur yang diduga tidak layak dikonsumsi dan roti kadaluarsa diamankan untuk ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian,” terangnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cigudeg, AKP Asep Saepudin menambahkan, temuan telor ayam yang sudah dimasak, tapi tidak layak dikonsumsi dari pedagang nakal. Biasanya telur tersebut dibeli pedagang siomay dan bakso di karna harga telor yang dijualnya sangat murah sekali.

Penjulan telur sudah diamankan ke Mapolsek Cigudeg, guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan untuk diproses hukum lebih lanjut,”tukasnya.

(ads/b/yok)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *