Siswa SDN Bondes 3 Wajib Jaga Kebersihan

by -

METROPOLITAN – Sebanyak 600 siswa SDN Kebon Pedes (Bondes) 3 Kota Bogor, ‘wajib’ menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah yang berlokasi di Jalan raya Kebon Pedes, Kecamatan Tanahsareal. Bahkan setiap melihat sampah siswa harus memungutnya. Hal ini dilakukan agar peserta didik terbiasa dengan pentingnya arti kebersihan.

Kepala SDN Bondes 3, Diah Nuraeni mengatakan, bahwa dengan begitu lingkungan disekolahnya menjadi lebih bersih dan rapih dan rapih tanpa adanya sampah. Selain itu dengan tidak adanya sampah dilingkungan SDN Bondes tiga, maka para siswa pun akan tetap sehat karena lingkungan sekolahnya yang bersih. “Kebersihan itu sebagian dari iman. Besih itu juga sehat, indah dan nyaman. Makanya kami selalu mengingatkan para siswa agar selalu menjaga kebersihan baik lingkungan sekolah maupun di dalam kelasnya masing-masing. Bahkan diharuskan memungut sampah dan membuang ke tempat yang telah disediakan,” ujarnya kepada Metropolitan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa kemarin.

Baca Juga  Buwas Lantik RK dan UU Jadi Mabida Jabar

Tidak itu saja, menurut Diah para guru dan siswa juga ‘diharuskan’ menjaga dan merawat tanaman yang ada di sekolah. Bahkan setiap siswa harus mampu menciptakan sekolah hijau. Setidaknya membuat taman di depan kelasnya masing-masing. Sehingga sekolah terlihat asri dan sejuk. “Semua hal itu dilakukan tak lain untuk kita semua. Bila sekolah hijau, semangat belajar siswa akan termotivasi. Karena, semuanya itu adalah pembentukan karakter,” pungkas Diah.

(rul/tur/ar/mam/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.