SMKN 3 Kota Bogor Siap Tampung Peserta Didik Baru.

by -

METROPOLITAN – Setelah Kementrian Pendidikan sering mengekspos Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), maka diperkirakan tahun ajaran baru 2017-2018 banyak orangtua siswa yang akan mendaftarkan anaknya ke sekolah kejuruan. Pasalnya para orangtua menilai jika lulus dari sekolah kejuruan bisa langsung mendapat pekerjaan.

Animo orangtua siswa yang akan mendaftarkan siswanya ke SMK ini akan di sambut baik oleh SMK Negeri 3 Kota Bogor dengan mempersiapkan segala sarana dan prasarananya agar saat mereka mendaftar di SMKN 3 Kota Bogor merasa puas dengan segala pelayanannya dan jurusan yang banyak diminati oleh calon peserta Didik baru adalah jurusan pariwisata. Karena jurusan ini merupakan satu-satunya di SMKN Kota Bogor yang sangat berkualitas serta mudah mendapat pekerjaan usai menyelesaikan sekolahnya. “Kami sudah siap menyambut calon peserta Didik baru baik yang melalui jalur prestasi dan keluarga miskin serta pendaftaran reguler,” ujar Bursa Kerja Kursus SMK Negeri 3 Kota Bogor Melli Setiyo Budi Astuti.

Baca Juga  Sakit, Pria Ditemukan Tewas Di Masjid Ciseeng

Menurutnya, kelebihan meneruskan sekolah ke tingkat sekolah kejuruan adalah dimana setiap lulusan sekolah kejuruan bisa langsung melamar pekerjaan sesuai jurusan yang diambil saat belajar di SMK. “Untuk belajar di SMK itu perbandingan pendidikannya antara teori dan praktek adalah SMK 70% praktek 30% teori dan di SMA kebalikannya 70% teori 30% praktek.” terangnya.

Dari data yang yang dimilikinya, dari tahun ketahun peminat masuk SMK terus meningkat, bahkan untuk tahun ini saja diperkirakan sekitar 1700-an calon siswa yang mendaftar namun pihaknya hanya menerima 500 peserta Didik baru dikarenakan jumlah ruang kelas yang terbatas. “Dari jumlah itu di ambil dari jalur prestasi, anak guru kemudian jalur yang tidak mampu menjadi sekitar 100 orang calon siswa dan sisanya melewati jalur reguler biasa.” pungkasnya.

Baca Juga  Kios Rest Area Puncak Sumbang Silpa Lagi

(rob/tur/ar/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.