Sukses Bawa Nama Kabupaten Bogor ke Provinsi Jawa Barat

by -

Belajar, belajar dan terus belajar. Itulah moto hidup Sumi Erna, pembina dan pengawas Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD di wilayah utara, Kabupaten Bogor. Berkat ketegasannya, PKG di Dapil VI itu pun sukses menembus tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Bumi Tegar Beriman ke lomba
tingkat nasional.

PKG bernama Raflesia di Parung itu akan mendapatkan penilaian tim pusat pada Senin (10/7). Kriteria penilaiannya yakni administrasi di 40 PKG Bumi Tegar Beriman. Erna mengaku bersyukur atas terpilihnya PKG Kabupaten Bogor untuk kembali diperlombakan di tingkat nasional. “Alhamdulillah,” ujarnya.

Wanita kelahiran Jakarta 1967 itu mengatakan, penilaian ini nantinya akan sesuai kriteria pusat kegiatan gugus inti dan gugus imbas. “Jadi, setiap lembaga PAUD dinilai. Mulai dari standar isi sampai kurikulum, termasuk buku tamu, keluar-masuk surat dan buku keanggotaan,” tuturnya. ”Semoga penilaian ini dapat memenangkan PKG Kabupaten Bogor dari 27 kota/Kabupaten se-Jawa Barat,” sambung mantan petugas Kemendikbud itu.

Dia menjelaskan, PKG merupakan wadah perkumpulan guru PAUD dan TK yang bertujuan menambah wawasan sebagai tenaga pengajar. “Saat ini ada 1.800 lembaga PAUD se-Kabupaten Bogor, khususnya di Parung 56 lembaga PAUD dan TK,” katanya.(yos/b/feb/py)

Baca Juga  Pelaku Begal Payudara yang Sasar Perempuan Berhijab Ditangkap, Terancam 9 Tahun Penjara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *