Temukan Mayat Bayi Perempuan Di Sungai Ciliwung

by -

METROPOLITAN – Maksud hati ingin mendapatkan ikan. Wandi dan kawan-kawan malah menemukan mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang mengambangkan di Sungai Ciliwung, Sabtu (13/5).  Mayat bayi dibungkus karung itu ditemukan, di RT3//11 Kelurahan Ratu Jaya Kecamatan Cipayung.

Seorang saksi mata, Wardi (40) mengatakan, mayat bayi berjenis kelamin perempuan dia temukan saat tengah mencari ikan di Sungai Ciliwung. Saat mencari ikan, dia tidak menduga akan menemukan mayat bayi yang mengambang di aliran sungai yang menjadi tempat dia mencari ikan.

“Kejadiannya menjelang sore, sekitar pukul 15:00 WIB saya melihat mayat bayi,” ujar Wardi.

Wardi menjelaskan, ditengah asik mencari ikan, dia melihat bungkusan karung yang didalammnya seperti boneka. Dikarenakan curiga dan ingin memastikan isi karung tersebut, Wardi berusaha mengambil karung tersebut yang menyangkut diantara tumpukan sampah.

Baca Juga  Ajak Warga Jaga Kelestarian Sungai Ciliwung, Perumda Tirta Kahuripan Gandeng DLH

Saat dibuka isinya, bayi. “Saat melihat isinya mayat bayi, saya memberitahukan warga sekitar dan pihak kepolisian,” terang Wardi.

Kabag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus menuturkan, pada Sabtu (13/5) salah seorang pencari ikan menemukan mayat bayi perempuan di aliran Sungai Ciliwung.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, pihak Polsek Pancoranmas dan Polresta Depok mendatangi lokasi guna mengindentifikasi mayat bayi perempuan tersebut.

“Mayat bayi ditemukan masih terbungkus karung beras yang tersangkut antara tumpukan sampah,” ucap Firdaus.

Firdaus mengatakan, bayi perempuan diperkirakan baru satu hari dibuang dari orang tua yang tidak bertanggung jawab. Hal itu terlihat, dalam tubuh bayi perempuan masih menempel tali pusar.

Baca Juga  Jembatan Dua Desa Bikin Gemetar

Guna menindaklanjuti penemuan tersebut, pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi. “Saksi sudah kami mintai keterangan, kami akan menyelidiki pelaku pembuang bayi perempuan yang tak berdosa,” tutup Firdaus.

sumber : pojokjabar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.