Terima Kasih Enrique

by -

METROPOLITAN – Perjalanan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona telah berakhir. Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar kompak menyampaikan terima kasih di media sosial. Enrique meninggalkan Barca akhir musim 2016/2017 ini selepas kontraknya habis. Kursi pelatih Barcelona yang ditinggalkannya kini akan diisi Ernesto Valverde. Mantan pelatih Athletic Bilbao berusia 53 tahun itu diikat kontrak dua tahun.

ENRIQUE meninggalkan Barca dengan hanya meraih Copa del Rey di musim terakhir. Kendati demikian, secara ke­seluruhan mantan pelatih AS Roma itu sudah meraih sembilan trofi dalam kurun waktu tiga musim.

Enrique memenangi dua gelar La Liga, tiga Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub. Dia bahkan mem­persembahkan treble pada musim pertamanya di Barca. Dengan catatan ini, Enrique pun mendapatkan rasa hormat dari para pemainnya. Termasuk trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar) yang kompak memberikan salut untuknya di media sosial.

Messi yang berhasil jadi top skor La Liga dengan 37 gol berharap Enrique mendapat keberun­tungan di langkah selanjutnya. ”Semoga Anda beruntung di tahap berikutnya dalam hidup Anda, Luis Enrique. Terima kasih untuk se­muanya dalam beberapa tahun terakhir,” tulis Messi. Suarez juga tak mau ketinggalan. Pemain yang datang di era Enrique itu sangat berte­rima kasih dengan apa yang sudah diajarkan dalam waktu tiga musim.

Sementara Neymar, dia juga mengucapakan terima kasih untuk Enrique dalam bahasa Latin/Spanyol. Datang di musim 2013/2014, Neymar meraih hasil terbaik dalam kariernya saat di bawah asuhan Enrique, salah satunya treble di musim 2014/2015.

(de/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *