Tni Ad Bantu Petani Olah Lahan Sawah

by -

TENJO – Personel TNI AD dari Kora­mil 2119 Parungpanjang Kodim 0621 Kabupaten Bogor melakukan giat per­cepatan tanaman padi berupa olahan lahan seluas 18 hektare di dua desa yakni Desa Bojong dan Desa Tapos, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, baru-baru ini.

Keterlibatan para prajurit TNI ini sangat diharapkan dan dinantikan, mengingat TNI memiliki kekuatan, kemampuan dan kemauan dalam memberikan dukungan.

Kekuatan komando yang terurai tegak lurus dari atas sampai ke bawah se­cara terstruktur, memungkinkan TNI berperan secara aktif dalam mem­bantu pemerintah.

Koramil Parungpanjang Kapten Inf Nanang S mengatakan, dalam kegia­tan ini bukan hanya personel TNI AD Koramil Parungpanjang yang dilibat­kan. “Kami juga didukung pemerinta­han desa, UPT Pertanian dan partisi­pasi dari Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) PAC Parungpanjang dalam percepatan pengolahan lahan,” ujarnya.

Baca Juga  Kades Cileungsi Bingung Soal Bantuan Dampak Corona, Syaratnya Aneh

Dengan adanya percepatan tanaman padi, tambah dia, swasembada pangan untuk komoditas padi bisa dicapai. “Dengan swasembada pangan kita akan mencapai kedaulatan pangan,” katanya.

Nanang menambahkan, pengolahan lahan dan percepatan tanaman padi ini merupakan bagian dari perintah Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco.

“Untuk hari ini (kemarin, red) kita hanya mengolah lahan kosong seluas 18 hektare dan nanti kita akan ber­kelanjutan untuk memperluas pengo­lahan percepatan tanaman padi,” pungkasnya.

(bo/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *