Wali Kota Bogor Tutup THM hingga 29 Juni 2017

by -

Demi menjaga kenyamanan dan kekhusyukan selama Ramadan, Wali Kota Bogor Bima Arya mengeluarkan Surat Keputusan Nomor: 300.45-199 Tahun 2017 tentang Penutupan Sementara Tempat-tempat Hiburan, Rumah Biliar dan tempat-tempat sejenisnya. Penutupan dilakukan sementara agar tidak menimbulkan keresahan warga.

Dalam surat keputusan tersebut wali kota menyebutkan tempat hiburan dan sejenisnya yang ditutup meliputi diskotek, karaoke, tempat panti pijat, tempat permainan ketangkasan, tempat permainan billiar, sanggar dangdut dan live music. “Kita menutup sementara tempat hiburan yang akan menimbulkan keresahan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa,” ujar Bima.

Surat keputusan tersebut berlaku mulai dari tiga hari sebelum Ramadan 1438 H pada 24 Mei 2017 sampai dengan tiga hari setelah Bulan Ramadan 1438 H pada 29 Juni 2017. Bima mengatakan, setiap orang, badan penyelenggara atau penanggung jawab tempat-tempat hiburan dan sejenisnya wajib mematuhi keputusan ini. Jika tidak, ia akan memberikan sanksi tegas apabila yang bersangkutan melanggar.

Sanksi tersebut berupa pencabutan Izin Usaha atau Izin Gangguan (HO/Hinder Ordonnantie) serta sanksi lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. “Kita akan terus melakukan pengawasan dan memberikan sanksi kepada pelanggar,” katanya.

Baca Juga  Kanalisasi 2:1 Puncak Ditunda

Ia menambahkan, pengawasan terhadap keputusan ini dilaksanakan Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor yang tugas pokok dan fungsinya memelihara pengamanan dan ketertiban umum.

(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *