20 Anggota Paskibraka Digembleng

by -

KEMANG Sebanyak 20 siswa terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara puncak peringatan HUT RI ke-71 di Kecamatan Kemang, 17 Agustus 2017 mendatang. Para pelajar berasal dari SMA di Kecamatan Kemang, kini mulai mengikuti latihan pembekalan fisik dan mental.

Pembina Paskibraka Kecamatan Kemang Ikhsan Padilah memberikan pelatihan fisik dan mental, PBB serta latihan formasi kepada anggota Paskibraka.
“Mereka dilatih baris berbaris dan formasi untuk meningkatkan kekompakan sebagai sebuah tim pengibar bendera,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ikhsan selaku guru pelatih Paskibra mengatakan, selain mendapat latihan baris berbaris, para anggota Paskibraka juga mendapatkan materi penanaman disiplin peribadi, kolektif dan bela negara.
“Kekompakan anggota Paskibra tercemin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dalam membentuk formasi. Itu dilakukan untuk mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka dalam melaksanakan tugasnya,”tuturnya.

Dia menjelaskan, latihan yang dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 11 siang,, tujuannya adalah untuk menggembleng personel Paskibraka guna menunjang pelaksanaan PBB anggota Paskibra.
Selain itu untuk lebih menunjang kondisi fisik seluruh anggota Paskibra agar senantiasa fit dan bugar. “Setiap kali sebelum latihan baris-berbaris mereka menjalani latihan fisik terlebih dulu. Hal itu dilakukan agar pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang bisa berjalan dengan lancar. Sebelum latihan, seluruh anggota Paskibra dilatih fisiknya dengan berlari dan senam,” pungkasnya.

Baca Juga  Dewan akan Buat Perda Kelas Jalan

(khr/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *