4 Novel Islami Wajib Dibaca Di Bulan Ramadhan

by -

METROPOLITAN – Bulan Ramadhan tak terasa sudah memasuki hari keenam, ini artinya bulan suci Ramadhan masih akan terus berlangsung tiga minggu lagi. Amat disayangkan jika bulan puasa dihabiskan hanya untuk tidur saja. Daripada dihabiskan hanya untuk tidur lebih baik digunakan untuk kegiatan yang berguna, seperti membaca buku misalnya. Terdapat sejumlah novel islami karya anak bangsa yang patut dibaca kala menunggu waktu berbuka. Berikut rekomendasi empat novel islami yang dapat dibaca di bulan Ramadhan.

1. Cinta 3 Benua
Buku Fariz BQ dan Astri Tito ini mengisahkan tentang seorang lelaki bernama Faiz, yang berjuang terhadap cintanya yang dihalangi oleh jarak beribu-ribu mil. Kemudian dari situlah timbul inspirasi perjalanan panjang mecari cinta yang hampir tak masuk akal. Hingga akhirnya Fiaz  dipertemukan dengan seorang gadis asal Jakarta di Kairo kota eksotik dan romantis, Istanbul kota yang indah yang dikenal dengan peradaban islamnya serta Jakarta kota seribu asa dan impian.

2. Letters to Tukey
Buku ini adalah kisah nyata penulis Fariz BQ selama bermukim di Turki. Saat menjadi mahasiswa doktoral di Universitas Ankara, Ahmad Faris penulis buku ini menunjukkan gambaran keunikan manusia, budaya, dan hikmah berada di sana. Berbeda dengan tulisan perjalanan lain yang lebih banyak membahas hal-hal teknis dan informasi yang umum, buku ini lebih banyak mengajak pembaca untuk berpikir dan menggali inspirasi selama perjalanan di negara asing tersebut.

3. Love Sparks in Korea
Buku karya Asma Nadia ini mengisahkan seorang gadis bernama Rania yang berprofesi sebagai penulis dan jilbab traveler yang melakukan perjalanan dari satu negara ke negara lain. Kecintaannya sebagai traveler dan mengarungi perjalanan seluruh dunia membuatnya gundah. Hingga suatu ketika ia merasa dilema ketika ia dilamar oleh seorang laki-laki yang telah lama ia kenal akan tetapi Rania sudah terlanjur jatuh hati pada sesosok lelaki yang tak sengaja ditemuinya ketika ia melakukan perjalanan ke Korea.

4. Faith and The City
Novel karya pasangan suami istri Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra menceritakan tentang perjalanan dunia kerja keduanya selama tiga minggu di kota New York. Melalui buku ini, pembaca diajak melihat realita dunia media yang mementingkan rating tanpa memperdulikan konten dan hati nurani. Peliknya dunia televisi yang menggambarkan dunia gelap media. Buku ini kelanjutan dari buku pertama “DunIa Terbelah di Langit Amerika”.

Sumber : pojoksatu.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *